Soal Nama Lilibet, Pangeran Harry Sudah Telepon Ratu Elizabeth II Sebelum Meghan Markle Lahiran
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Meski seorang komentator kerajaan menyebut pilihan nama itu "kasar" dan "merendahkan" namun rupanya Pangeran Harry sudah meminta izin kepada neneknya, Ratu Elizabeth II.

WowKeren - Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor pada Jumat (4/6). Adapun nama ini merupakan bentuk penghormatan Harry kepada sang nenek, Ratu Elizabeth II serta ibunya, Putri Diana.

Lilibet sendiri merupakan nama masa kecil Elizabeth II. Meskipun seorang komentator kerajaan menyebut pilihan nama itu "kasar" dan "merendahkan" dan bersikeras bahwa hanya mendiang Pangeran Philip yang memanggil Yang Mulia Lilibet namun rupanya Harry sudah meminta izin kepada neneknya.

Harry menelepon Ratu Elizabeth II sebelum istrinya melahirkan di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage pada 4 Juni. Hal ini telah dikonfirmasi oleh  sumber dari Kerajaan.


Namun sumber Kerajaan lainnya meragukan klaim itu dengan mengatakan "Mungkin itu berupa telepon untuk memberitahukan bahwa ia telah lahir dan kami berencana untuk menamainya dengan nama Nenek - itu bukan sesuatu yang bisa dikatakan tidak. Saya ragu mereka bertanya, mungkin lebih seperti menginformasikan."

Ketika ditanya apakah Ratu akan senang dengan "Lilibet" yang digunakan oleh pasangan Sussex itu, komentator Angelia Levin mengatakan pada "Good Morning Britain" bahwa menurutnya Elizabeth II tidak akan menyukainya. Terlebih mengingat apa yang sudah dilakukan oleh keduanya terhadap Elizabeth yang menurut Levin cukup kasar.

"Tidak setelah apa yang terjadi," ujarnya. "Saya pikir dia sangat tidak senang karena mereka sangat kasar tentang dia. Saya kurasa itu bukan ide yang bagus. Kurasa itu tidak sopan bagi Yang Mulia Ratu."

Namun, ada yang menyebut langkah ini sebagai upaya untuk menjalin rekonsiliasi dengan Kerajaan. Jurnalis Afua Adom, yang juga hadir dalam acara itu mengatakan "Ini juga agak berlebihan untuk mengatakan bahwa Ratu marah karena cicitnya dinamai menurut namanya. Saya rasa itu wujud kasih sayang."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait