'A Quiet Place Part II' Jadi Film Pasca-Pandemi Pertama yang Berhasil Tembus 100 Juta Dolar
Film

Salah satu faktor yang mendukung adalah keputusan Paramount untuk menayangkan film tersebut secara eksklusif di bioskop sebelum membuatnya tersedia melalui platform.

WowKeren - Film horor besutan sutradara John Krasinski "A Quiet Place Part II" telah mencetak rekor dengan menjadi film pertama pasca pandemi yang berhasil menghasilkan pendapatan sejumlah 100 juta dolar AS. Hal ini dipandang sebagai indikasi mulai bangkitnya bioskop usai ditutup sejak Maret tahun lalu imbas pandemi.

Salah satu faktor yang mendukung "A Quiet Place Part II" adalah keputusan Paramount untuk menayangkan film tersebut secara eksklusif di bioskop selama waktu yang ditentukan sebelum membuatnya tersedia melalui platform Paramount Plus mereka pada bulan Juli. Jika sekuel horor ini dapat mencapai 100 juta dolar AS, maka kemungkinan beberapa rilis terbaru lainnya dapat melakukan hal yang sama jika hanya rilis di bioskop.

Sementara itu, film garapan suami Emily Blunt ini memang telah menuai respons positif. "A Quiet Place Part II" telah melampaui banyak harapan, baik dalam pujian kritis dan perolehan box office, dengan sekuelnya yang menceritakan kelanjutan perjuangan keluarga Abbott untuk bertahan hidup di dunia luar.


Melihat antusiasme pemirsa, tak mengherankan jika film ketiga dalam waralaba sudah dijadwalkan untuk rilis pada Maret 2023. Meski dikatakan diatur di alam semesta Quiet Place namun ceritanya tidak berfokus pada keluarga Abbots.

Spin-off itu tak akan digarap oleh sutradara John Krasinski seperti dua pendahulunya. Sebagai gantinya, Krasinski akan menyerahkan kendali kepada sutradara terkenal Jeff Nichols. Nichols sebelumnya telah mengerjakan film-film fantastis seperti "Take Shelter" di tahun 2011 dan "Midnight Special" tahun 2016.

Nichols tidak hanya akan berada di belakang kamera untuk mengarahkan film baru, tetapi dia juga akan menulis ceritanya sendiri. Film baru ini akan menceritakan kisah yang sama sekali baru dengan visi kreatif yang segar membuka potensi untuk memperluas dunia ke wilayah yang belum dipetakan.

(wk/zodi)

You can share this post!