Penggemar Kecewa dengan Pengumuman Casting 'Resident Evil' Live-Action Netflix
Constantin Film
TV

Serial ini berlatar tiga dekade setelah penemuan virus T, dan akan membuka rahasia gelap Umbrella Corporation dengan delapan episode masing-masing berdurasi satu jam.

WowKeren - Netflix akhirnya mengumumkan siapa saja yang akan membintangi "Resident Evil" versi live-action baru-baru ini. Namun sayangnya, pengumuman casting serial live action "Resident Evil" yang baru berdasarkan franchise game horor disambut dengan tanggapan yang kurang menggembirakan dari para penggemar.

Serial ini berlatar tiga dekade setelah penemuan virus T, dan akan membuka rahasia gelap Umbrella Corporation. Serial ini akan berdurasi delapan episode, dengan masing-masing episode masuk dengan durasi satu jam.

Pengumuman terkait "Resident Evil" ini sendiri telah disampaikan oleh Netflix pada Agustus tahun lalu. Berbeda dengan pengumuman Agustus tersebut, pengumuman kali ini justru dianggap mengecewakan. Dalam pengumuman itu, terlihat jika bintang "Bosch" Lance Reddick" akan memerankan Albert Wesker. Penggambaran ini dianggap tidak sesuai mengingat karakter Albert Wesker selalu digambarkan berkulit putih dalam serial gamenya.


"Tidak akan memberikan kesempatan pada omong kosong ini, casting Wesker tidak akurat karena racewashing," kata seorang pengguna. "Premis cerita terdengar bodoh dan sepertinya tidak akan menyertakan karakter kunci lain dari waralaba. Bagaimana bisa ini disebut Resident Evil?"

"Bagaimana pria eugenika supremasi kulit putih literal Albert Wesker diperankan oleh orang kulit berwarna dianggap sebagai casting yang bagus?", sahut yang lain. Pengguna lain mengatakan, "Saya menghormati dia sebagai aktor, namun fakta bahwa mereka mengubah ras Wesker sedikit rasis."

Respons kurang sedap tak hanya berhenti pada siapa yang memerankan karakter apa. Tak sedikit penggemar yang juga mempertanyakan mengapa pengumuman itu lebih terlihat seperti pemotretan mode daripada promo untuk seri horor yang kejam dan berdarah. Seorang penggemar bahkan menulis ulang sinopsis berdasarkan gambar, "Resident Evil: Fashionistas. Ikuti kehidupan 5 fashionista saat mereka memulai Zombie Apocalypse! Segera hadir di Netflix".

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts