Nikahi Rizky Billar Pria Berdarah Minang, Lesty Kejora Bakal Dapat Gelar?
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Usai resmi menikah, Lesty Kejora dan Rizky Billar nantinya akan mendapatkan gelar dari garis keturunan keluarga suku Minang. Lantas gelar apa yang akan diterima Lesty dan Billar?

WowKeren - Pernikahan pasangan selebriti Lesti Andryani dan Rizky Billar akan digelar beberapa bulan lagi. 5 Agustus 2021 menjadi tanggal yang dipilih Lesty dan Billar sebagai tanggal pernikahan keduanya. Tanggal itu dipilih lantaran bertepatan dengan hari ulang tahun Lesty yang ke-22.

Menikahi pria berdarah Minang, Lesty dikabarkan bakal mendapatkan gelar dari keluarga besar Billar. Ayah Billar yakni Daniel Eddy lantas membenarkan hal tersebut.

Daniel mengatakan nantinya baik Billar maupun Lesty akan mendapatkan gelar dari leluhur suku Minang. Bila sudah resmi menikah, Billar dan Lesty nantinya sudah tak dipanggil nama namun gelar yang akan mereka dapatkan.

"Namanya itulah Ketek Banamo Gadang Bagala itu artinya dia waktu kecil ada namanya tapi kalau udah besar ada gelarnya dari kampung, nah itu nanti dia mau dikasih gelar, nah itu dia bakal dari orang Minang," terang ayah Billar kepada Intens Investigasi. "Datuknya nanti yang kasih gelar, jadi nanti dia gak dipanggil nama lagi, gelarnya aja nanti dipanggil, entah apa lah gelarnya nanti, gak tahu kita, ada pokoknya sama sih Lesty pun begitu nanti."


Billar lantas turut membenarkan bahwa ia dan Lesty nantinya akan diberi gelar dari para tetua adat dari keturunannya. Meski begitu, masih belum diketahui jenis gelar apa yang akan didapatkan Lesty dan Billar nantinya.

"Iya jadi kalau gak salah ya, dalam adat suku Minang dan adat suku kampung Matur, saya dari kampung Matur di Bukittinggi, memang jika salah satu anaknya atau salah satu warga kampung atau keturunannya yang menikah itu biasanya diberikan gelar, tapi diberikan gelar oleh salah satu tetuanya, tetua sukunya," jelas Billar. "Nah untuk nama gelarnya sendiri belum tahu, karena saya belum ngobrol juga sama tetua yang di sana."

Atas hal tersebut, Billar pun mengatakan akan membawa tetua suku alias kakeknya sendiri untuk hadir dalam acara pernikahannya dengan Lesty. Gelar yang didapatkan Billar nantinya akan diambil dari garis keturunan keluarga yang berada di Bukittingi.

"Kemungkinan jika nanti saya menikah beliau akan saya panggil, akan saya boyong untuk ke sini, ya dari tetua suku," pungkas Billar. "Jadi kebetulan keturunan kita ada yang ketua suku di sana, itu biasanya juga diambil dari garis keturunan di sana."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait