Susul 'Phuket Sandbox', 'Samui Plus' Siap Dibuka Pekan Ini untuk Turis Asing yang Sudah Divaksin
Piqsels
Dunia

Pejabat pariwisata memperkirakan jumlah pengunjung akan lebih sedikit daripada yang tiba di Phuket. Pasalnya, dibanding Phuket Sandbox, Samui Plus memiliki lebih banyak pembatasan.

WowKeren - Thailand telah membuka pintu untuk turis asing guna memulihkan pariwisata di tengah masih tingginya kasus COVID-19. Langkah ini dilakukan melalui skema Phuket Sandbox.

Program ini akan memungkinkan wisatawan asing yang sudah divaksinasi COVID-19 untuk melakukan perjalanan tanpa harus melakukan karantina saat kedatangan. Menyusul skema ini, Negeri Gajah Putih tengah bersiap membuka skema lain bernama "Samui Plus".

Melalui skema ini, turis yang sudah divaksin bisa melakukan perjalanan ke tiga pulau di Teluk Thailand di lepas pantai Surat Thani. Koh Samui, Koh Pha Ngan, dan Koh Tao direncanakan akan dibuka kembali di bawah skema pada 15 Juli mendatang.

Skema Samui Plus direncanakan akan dibuka pekan ini. Namun skema ini perlu disetujui oleh sub-komite Pusat Administrasi Situasi COVID-19 sebelum Kementerian Luar Negeri dapat memulai proses pendaftaran untuk Sertifikat Masuk, atau COE.


Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand Yuthasak Supasorn mengatakan 1.000 turis asing diperkirakan akan tiba dalam 30 hari pertama. Langkah ini ditargetkan akan menghasilkan setidaknya 100 juta baht, menurut biro berita pemerintah.

Namun, pejabat pariwisata memperkirakan jumlah pengunjung akan lebih sedikit daripada yang tiba di Phuket. Pasalnya, dibanding Phuket Sandbox, Samui Plus memiliki lebih banyak pembatasan. Dalam 4 hari pertama 'Sandbox' Phuket, ada total 1.416 pendatang asing.

Di bawah 'Samui Plus', wisatawan yang divaksinasi wajib berada di Koh Samui selama 7 hari pertama mereka datang. Turis akan dites COVID-19 pada hari pertama mereka di pulau itu. Mereka harus menginap di hotel atau resor mereka selama 3 hari pertama.

Mereka dapat melakukan perjalanan pada "rute tertutup" selama sisa hari setelahnya, kemungkinan besar dengan pemandu wisata ke tujuan tertentu dan pada kunjungan yang direncanakan. Setelah seminggu di Koh Samui dan tes COVID-19 menunjukkan hasil negatif, wisatawan dapat bepergian dengan bebas ke pulau tetangga Koh Pha Ngan dan Koh Tao. Setelah 14 hari, dan tes COVID-19 negatif wisatawan dapat melakukan perjalanan ke seluruh Thailand.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait