Apresiasi Garda Terdepan, BUMN Klaster Danareksa-PPA Salurkan Bantuan Kepada Nakes
pixabay.com/Ilustrasi
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Seperti yang diketahui, selama pandemi COVID-19 berlangsung, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan. Maka dari itu, BUMN klaster Danareksa-PPA memberikan rasa terima kasihnya kepada para nakes yang telah berjuang.

WowKeren - Pandemi COVID-19 di Indonesia hingga saat ini masih belum berakhir. Pemerintah pun terus berupaya untuk menekan angka kasus COVID-19. Selama pandemi berlangsung, tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19.

Baru-baru ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) klaster Danareksa-PPA sebagai wadah dari perusahaan plat merah yang bergerak di berbagai bidang, berkolaborasi bersama-sama dalam menyalurkan bantuan untuk para nakes. Selain itu, mereka juga menyalurkan bantuan kepada para penyandang disabilitas yang terdampak pandemi di berbagai daerah Indonesia.

Adapun bantuan yang disalurkan adalah air mineral Infresh yang merupakan produk BUMN sendiri sebanyak 100 ribu botol. Kemudian ada paket sembako sebanyak 710 paket yang terdiri dari masker tuli, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mi instan 5 bungkus, gula, sarden, dan mi telor bagi penyandang disabilitas.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari BUMN klaster Danareksa-PPA yakni Trisuci Septalia Dewi selaku Manajer Corporate Social Responibility (CSR) PT Danareksa (Persero) pada Jumat (30/7) kemarin. Bantuan air mineral pun diterima langsung oleh Mayor Kes Hadi Wahono selaku wakil Koordinator Vaksin Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Sedangkan untuk bantuan paket sembako bagi penyandang disabilitas, diserahkan dan diterima oleh Nicky Clara selaku pengelola Thisable Enterprise. Nantinya paket sembako itu disebar ke 7 kota yakni DKI Jakarta, Malang, Semarang, Medan, Makassar, dan Bali. Thisable Enterprise sendiri merupakan yayasan yang selama ini khusus fokus kepada pemberdayaan para penyandang disabilitas.

Sementara itu, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Agus Suharyono mengatakan bahwa inisiatif memberikan bantuan itu sangat baik. Sehingga, menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus didorong dan dilakukan secara terukur agar dapat dimanfaatkan dengan baik serta berkelanjutan.

"Kami mengapresiasi BUMN-BUMN yang tergabung dalam klaster Danareksa-PPA atas langkah inisiatif ini," tutur Agus dalam keterangan, Jumat (30/7). "Bantuan bagi tenaga kesehatan ini sangat dibutuhkan terlebih lagi mereka yang saat ini sedang berjuang menangani pasien COVID-19."

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts