Jadwal RI di Olimpiade Tokyo Hari Ini, Greysia/Apriyani dan Ginting Kejar Medali
Instagram/r.apriyanig
Nasional
Olimpiade Tokyo

Pebulutangkis Anthony Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta atlet angkat beban Nurul Akmal akan memperebutkan medali di Olimpiade Tokyo pada Senin (2/8) hari ini.

WowKeren - Perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo belum berakhir. Meski sejumlah atlet sudah pulang setelah berakhir kalah, beberapa perwakilannya masih akan memperjuangkan raihan medali lagi pada Senin (2/8) hari ini.

Tentu saja pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan mengejar medali emas di babak final yang dimulai pukul 11.50 WIB. Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, atlet ganda putri bulu tangkis dari Tiongkok.

Lalu pada malam harinya, tepatnya pukul 18.00 WIB, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan melawan perwakilan Guatemala, Kevin Cordon. Keduanya akan memperebutkan medali perunggu.

Namun selain kedua nomor tersebut, Indonesia masih berpeluang meraih medali lewat performa atlet angkat beban putri Nurul Akmal. Nurul akan bertanding di nomor angkat beban 87 kilogram di Tokyo International Forum pada pukul 17.50 WIB, dan ini merupakan babak finalnya.

Tentu besar harapan warga Indonesia agar seluruh perwakilan tersebut bisa meraih prestasi yang maksimal. Sebab saat ini kedudukan Indonesia di klasemen peraih medali Olimpiade Tokyo masih di peringkat 57 dengan raihan 1 medali perak dan 2 medali perunggu.


Di sisi lain, sejumlah atlet dilaporkan sudah kembali ke Indonesia setelah berlaga di Olimpiade Tokyo. Kedatangan atlet kloter kedua ini pun disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (1/8) sore.

Rombongan kloter kedua kontingen Indonesia ini tiba pada pukul 17.00 WIB. "Tentu apresiasi pemerintah atas segala upaya yang sudah dilakukan oleh para atlet. Dan salam teriring ucapan terimakasih dari bapak Presiden Joko Widodo kepada kontingen yang hari ini datang baik para atlet pelatih dan tenaga pendamping," tutur Amali, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin (2/8).

Meski beberapa atlet harus menelan pil pahit bernama kekalahan, Amali mendorong untuk mereka tetap semangat. "Apa yang sudah diselesaikan perjuangannya di Tokyo itu biarlah, itu sudah ada di belakang kita," tegas Amali.

"Beberapa saat kedepan kita sudah melihat ada kualifikasi untuk Olimpiade Paris tahun 2024, waktunya sudah juga tidak terlalu lama. Oleh karena itu, konsentrasi dan fokus kita. Kita arahkan ke sana itu saja," imbuhnya.

Beberapa atlet yang pulang dalam kloter ini meliputi atlet bulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie. Lalu ada pula pasangan ganda putra "Minions" Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan "The Daddies" Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts