Menang Final Olimpiade, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama RI
Twitter/Olympics
Nasional
Olimpiade Tokyo

Bukan hanya itu, prestasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini sekaligus mencetak sejarah peraih medali emas pertama untuk Indonesia di nomor ganda putri di olimpiade.

WowKeren - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses mencetak sejarah! Pasalnya di laga final Olimpiade Tokyo Senin (2/8) hari ini, Greysia/Apriyani sukses meraih kemenangan atas wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia dan Apriyani sukses mengalahkan lawan mereka dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15. Kemenangan ini pun sontak menjadi sorotan luas karena sekaligus menjadi raihan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Bukan cuma itu, kemenangan Greysia dan Apriyani juga menjadikannya emas pertama yang diraih nomor ganda putri Indonesia. Alhasil kemenangan Greysia dan Apriyani disambut gegap gempita masyarakat Indonesia, terbukti dari trending topic di lini masa saat ini.

"Kemenangan bersejarah! Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengamankan medali emas pertama untuk nomor ganda putri bulu tangkis di olimpiade," tulis akun Twitter resmi Olimpiade. "Juga medali pertama Indonesia di #Tokyo2020."


Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) juga ikut menyambut meriah kemenangan bersejarah Greysia dan Apriyani ini. "Luar biasa!! Kami salut, medali emas pertama Indonesia di nomor ganda putri di olimpiade," cuit BWF sembari mengunggah potret Greysia dan Apriyani.

Greysia dan Apriyani memang terus menjadi sorotan setelah berhasil menembus final Olimpiade Tokyo, sebab mereka yang pertama kali meraihnya di nomor ganda putri bulu tangkis Indonesia. Keduanya mulai bertanding melawan wakil Denmark pada Senin (2/8) pukul 11.50 WIB tadi.

Di sisi lain, Indonesia masih berpeluang memenangkan medali lantaran masih ada dua cabang olahraga lagi yang akan dipertandingkan hari ini. Yakni Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra yang akan memperebutkan medali perunggu, serta atlet angkat beban Nurul Akmal yang bermain di nomor 87 kilogram.

Ginting sendiri akan melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon, yang tak kalah mencuri perhatian pecinta bulu tangkis karena sosok pelatihnya yang diduga berasal dari Indonesia. Untuk jadwal selengkapnya pertandingan mereka bisa dilihat di sini.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts