Dialog Menyentuh Yoo Yeon Seok dan Kim Dae Myung Soal Pasien di 'Hospital Playlist 2'
tvN
TV

'Hospital Playlist 2' telah diumumkan tak akan menayangkan episode terbaru pada Kamis (2/9). 'Drama ini tidak akan tayang karena liputan penyisihan Asia untuk Piala Dunia Qatar 2022.

WowKeren - "Hospital Playlist 2" terus menghadirkan berbagai episode menarik yang pastinya sayang jika dilewatkan. Kelima dokter utama drama tvN itu juga kerap mengucapkan dialog-dialog yang mampu menyentuh perasaan penonton.

Contohnya adalah dialog menyentuh milik Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok) dan Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung). Kedua dokter "Hospital Playlist 2" yang berstatus belum menikah ini pernah mengucapkan nasihat menyentuh soal pasien masing-masing.

Sebagai dokter yang selalu memahami perasaan pasien dan wali mereka lebih baik daripada siapa pun, Ahn Jung Won meyakinkan ibu bayi dan keluarganya tepat sebelum operasi pada episode keenam "Hospital Playlist 2".

Setelah mendengar ibu mertua mencoba menyalahkan pasien atas penyakit bayinya, Ahn Jung Won dengan sengaja mengatakan kepadanya, "Kamu pasti ibunya. Ini bukan salah putrimu. Ini bukan sesuatu yang terjadi karena kesalahan seseorang, tapi itu adalah sesuatu yang terjadi begitu saja."


Baik pasien yang disalahkan ibu mertua dan nenek dari pihak ibu tersentuh mendengar kata-kata Ahn Jung Won yang menenangkan dan mengharukan saat ia menggambarkan seperti apa seharusnya seorang dokter yang sempurna.

Di sisi lain, Yang Seok Hyung dikenal karena merawat pasiennya dengan perhatian yang cermat terhadap detail. Ia mengungkapkan cerita ketika pertama kali menangani pasien di mana pernah memberi tahu seorang wanita hamil bahwa semuanya akan baik-baik saja dan tidak perlu khawatir.

Namun Yang Seok Hyung menyampaikan berita kepada suaminya bahwa dia telah meninggal karena emboli cairan ketuban. Yang Seok Hyung berbagi, "Aku diajari untuk tidak mengekspresikan emosi saya di depan pasien, tetapi apakah itu mungkin? Aku tidak bisa menahan diri. Aku menangis bersama mereka di sana."

Setelah mendengar cerita Kim Jun Hwan (Jung Kyung Ho) pergi ke kamar mandi untuk menangis diam-diam karena malu menangis di depan pasien dan keluarga mereka. Yang Seok Hyung berbagi, "Aku juga memberi tahu murid-muridku bahwa tidak apa-apa untuk mengekspresikan beberapa emosi selama mereka menjaga batas. Kami bukan Artificial Intelligence (AI)."

Sementara itu, Hospital Playlist 2" telah diumumkan tak akan menayangkan episode terbaru pada Kamis (2/9). "Drama ini tidak akan tayang pada 2 September karena liputan penyisihan Asia untuk Piala Dunia Qatar 2022," ungkap pihak resmi drama.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait