Dijuluki 'Pemuda Tersesat', Coki Pardede Ngaku Sempat Takut Dimusuhi Banyak Orang Karena Hal Ini
Instagram/cokipardede666
Selebriti

Coki Pardede baru saja membuat geger dunia maya karena ditangkap atas kasus narkoba. Sebelum ramai, Coki di video Denny Sumargo mengungkapkan bahwa dirinya takut dimusuhi lantaran ini.

WowKeren - Komika Coki Pardede ramai diperbincangkan karena ditangkap pihak yang berwajib atas kasus penyalahgunaan narkoba pada Rabu (1/9). Sebelum ditangkap, pelawak yang dikenal dengan konten dark jokes dengan Tretan Muslim sempat khawatir dimusuhi orang.

Hal itu diungkapkan saat menjadi tamu di kanal YouTube Denny Sumargo, Coki membicarakan tentang pandangannya mengenai agama hingga membuatnya memilih untuk menjadi agnostik. Dengan jalan pikirannya yang demikian dan julukan "pemuda tersesat" karena sering kali membawakan materi sensitif soal agama di penampilan stand up comedy-nya, Denny mempertanyakan apakah ia benar-benar sesat.

"Nah, lu pernah nggak dengan pengetahuan lu, terus kemudian dengan cara berpikir lu, lu ngerasa diri lu sesat? Pernah nggak?" tanya Denny Sumargo di video yang tayang pada Kamis (2/9).

Untuk menjawab pertanyaan itu, rupanya Coki justru pernah mempertanyakan cara berpikirnya sendiri. "Bukan ngerasa sesat sih tapi ngerasa, 'anjir lah kok pikiran gue kayak gini, makin banyak nih musuh gue.' Tau nggak sih? Ya udahlah, selama nggak ngerugiin orang," ungkap Coki.


Coki mengaku khawatir akan mempunyai banyak musuh dengan jalan pikiran dan pendapat-pendapatnya selama ini. Namun ia menyangkal bahwa dirinya benar-benar "tersesat" seperti apa yang selalu digadang-gadangkan selama ini.

Jika Coki sudah merasakan bagaimana penerimaan publik terhadap pendapat-pendapatnya yang ekstrem, kali ini ia berbicara tentang respons keluarga. Lahir di tengah keluarga yang taat beragama, ia mengaku orangtua sempat terkejut dengan citra yang didapatnya.

"Tentunya orangtua saya pasti kaget, saat tiba-tiba 'Kenapa anakku begini?' Kebetulan keluarga gua... gua berani bilang keluarga gua cukup religius ya. Religiusnya apa? Kita tuh setiap pagi harus bangun pagi dan membedah ayat-ayat bible (injil) gitu. Jadi cukup religius dan konsisten," lanjut Coki.

Dengan keadaan keluarga demikian, Coki mengaku bersyukur atas hal itu. Karena menurutnya dengan kebiasaan sang ayah membedah cerita-ceria dari Kitab Injil, ia mendapatkan nilai-nilai moral dari sana.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait