Arie Kriting Jago Kuis Agama Islam Malah Dikira Mualaf, Indah Permatasari Bingung Menjawabnya
Instagram/arie_kriting
Selebriti

Indah Permatasari menunjukkan kebolehan Arie Kriting yang jago menjawab soal-soal mengenai agama Islam. Indah bahkan curiga apabila Arie pernah mengenyam pendidikan pesantren saking jagonya.

WowKeren - Indah Permatasari membagikan keseruannya bareng sang suami, Arie Kriting. Pasangan yang menikah pada 12 Januari 2021 tersebut tampak asyik bermain Quiz Agama Islam melalui Instagram Story.

Arie Kriting rupanya lebih jago sehingga membuat Indah Permatasari curiga. "Gue curiga Bang Arie pernah ikut pesantren nih @arie_kriting," tulis Indah melalui InstaStory pada Kamis (9/9).

Kendati begitu, masih banyak yang mengira Arie Kriting adalah seorang mualaf. Bahkan ada yang menyebut Arie baru menganut agama Islam setelah menikah dengan Indah sehingga pengetahuannya tentang agama Islam dipuji.

"Kak mau tanya bang arie itu dri agama Kristen trs menikah SM KA indah msk Islam ya,pengetahuan Islamnya keren bangetttttt," komentar seorang netizen yang nama akunnya disembunyikan melalui DM Instagram Indah.


"Jawabnya gimana nih bang?" balas Indah sambil menambahkan emoji ngakak dan menandai akun beberapa orang, termasuk Arie Kriting.

Arie Kriting Jago Kuis Agama Islam Malah Dikira Mualaf, Indah Permatasari Bingung

Instagram

Video Arie Kriting yang mengaku tidak mau menjadi mualaf memang sempat viral. Arie yang berasal dari Indonesia Timur juga dianggap identik dengan agama non Islam.

Arie Kriting rupanya ogah jadi mualaf lantaran memang sudah Islam sejak lahir. Dalam penampilannya di salah satu panggung, Arie Kriting mengungkap pengalaman dipandang sebagai non muslim.

"Waktu saya ke Aceh, saya mengucap salam (dalam Islam), pada sikut-sikutan, mereka bilang 'Orang Timor ada yang Islam memangnya?' Ini stereotip, orang Timor harus hitam, keriting, tidak boleh Islam, namanya harus Simon," tegas Arie Kriting. "Tidak juga, saya ini Islam dan saya pulang ke kampung halaman pada saat Idul Fitri."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait