Skandal Bullying AOA Mirip T-ara, Ini Kesamaan Kwon Mina dan Ryu Hwayoung
Selebriti

Baru-baru ini, netizen dikejutkan oleh 'plot twist' yang mengejutkan dalam skandal bullying AOA yang dituduh menindas Mina. Ini mengingatkan mereka pada skandal bullying T-ara beberapa tahun lalu.

WowKeren - Ada banyak kesamaan antara skandal bullying yang melibatkan T-ara dan AOA, terutama dari sudut pandang "korban" yakni Ryu Hwayoung dan Kwon Mina.

Baru-baru ini, netizen dikejutkan oleh "plot twist" yang mengejutkan dalam skandal bullying AOA yang dituduh menindas Mina. Berdasarkan banyak postingan yang mengekspos Mina sebagai wanita selingkuhan, bereaksi berlebihan di media sosial, melewati batas, netizen menjadi "beralih sisi" membela AOA.

Secara keseluruhan, skandal ini memiliki banyak kesamaan dengan skandal T-ara beberapa tahun lalu. Pada akhirnya perilaku sebenarnya dari kedua korban secara bertahap terungkap, tapi grup masih harus menderita ketidakadilan sampai akhir.

Pada 3 Juli 2020, lebih dari setahun setelah keputusannya untuk keluar dari grup, Mina tiba-tiba memposting di Instagram dan mengungkapkan bahwa ia telah dibully selama 10 tahun ketika berada di AOA. Karena itu, ia pernah mencoba bunuh diri karena depresi tapi gagal.

Berdasarkan tuduhan Mina, penggemar dengan cepat menyebut Jimin sebagai tukang bully yang dibicarakan Mina. Pada saat yang sama, ChoA, Seolhyun dan yang lainnya juga disalahkan karena hanya menjadi penonton, melihat sesama member mereka dibully tanpa bertindak.

Setelah itu, Mina terus membagikan postingan panjang di Instagramnya. Ia mengungkapkan bahwa Jimin dan member AOA lainnya telah datang ke tempatnya dan meminta maaf, jadi ia menerima permintaan maaf mereka dan ingin mengakhiri kontroversi. Mina juga mengatakan bahwa leader AOA memiliki sikap yang tidak tulus saat meminta maaf.

Kata-kata Mina sukses membuat marah dan membuat publik memunggungi Jimin dan member AOA lainnya. Netizen terus meminta Jimin keluar dari grup. Member lain juga menghadapi banyak kritik karena menjadi pengamat.

Alhasil, lebih dari seminggu kemudian, Jimin resmi mengundurkan diri dari AOA dan mengalami boikot dari publik. Member lain juga harus menghentikan aktivitas mereka untuk waktu yang lama.

Skandal AOA ini mengingatkan banyak orang pada skandal bullying T-ara pada 2012. Berdasarkan keterangan tersirat dari member T-ara di media sosial, netizen langsung membuat spekulasi dan menyebarkan banyak gambar untuk membuktikan bahwa Hwayoung dibully oleh anggota T-ara. Tanpa bukti yang jelas, netizen dengan cepat menyalahkan 6 member lain dan mengasihani Hwayoung.

Namun semuanya terungkap dan opini publik berubah drastis. Pada 8 September, Dispatch secara resmi angkat bicara kesimpulan, "Mina adalah korban Jimin, tapi Mina juga bisa membahayakan."


Skandal Bullying AOA Mirip T-ara, Inikah Kesamaan Kwon Mina dan Ryu Hwayoung?

Source: KBizoom

Secara khusus, Dispatch telah merilis rekaman 128 menit dan pesan rekonsiliasi antara Mina dan grup, terutama Jimin. Oleh karena itu, mantan pemimpin meminta maaf kepada Mina berkali-kali dengan tulus, tapi Mina yang terus-menerus menuntut agar Jimin mengingat kesalahan yang telah ia perbuat.

Selain itu, kebenaran tentang kepribadian Mina secara bertahap terungkap. Dua manajer lama grup telah mengakui bahwa Mina benar-benar menakutkan dan sangat sensitif.

Selain itu, fakta bahwa Mina dituduh merebut kekasih orang lain juga membuat netizen heboh. Ia mengaku sebagai orang ketiga dalam kisah cinta orang lain sekaligus korban. Sikap setengah hati meskipun mengakui itu salah, tapi itu bukan salahnya.

Mina juga terus-menerus membuat penonton bosan dengan terus-menerus menyebut kasus dibully oleh Jimin meskipun ceritanya sudah lama berlalu, sementara mantan leader AOA itu berangsur-angsur menjadi lebih tertutup. Sikap Mina yang selalu menjadi korban membuat netizen serentak berpaling darinya.

Demikian pula, Hwayoung dari peran korban secara bertahap terungkap sebagai pihak yang dibenci. Ia dituding hanya berpura-pura cedera kaki untuk menghindari penampilan atau memaki yang lain tanpa alasan. Bahkan kakaknya pernah mengirim pesan yang mengancam Ahreum hanya karena ia adalah member yang membuat Hwayoung tidak nyaman.

Selain itu, ada banyak tindakan lain seperti pergi sebelum penampilan, memanfaatkan ketenaran grup lama saat mempersiapkan comeback, menunjukkan sikap kasar terhadap T-ara di media sosialnya, atau sering berpura-pura menjadi korban di depan kamera.

Mina dan Hwayoung dulunya adalah korban bullying, tapi pada akhirnya, mereka menjadi sumber segalanya. Baik Mina dan Hwayoung mengambil tindakan menyedihkan untuk memenangkan simpati penonton, menyebabkan grup mereka segera menerima kritik dan kutukan dari penonton.

AOA telah kehilangan leader berbakat Jimin. Sebelum itu, grup ini sedang naik daun. Namun, hanya karena skandal intimidasi yang tidak perlu ini, grup ini kehilangan banyak peluang dan secara bertahap menjadi sporadis.

T-ara secara permanen kehilangan kejayaan grup K-Pop teratas. Meskipun dibenarkan dan terus bekerja keras, grup itu masih belum bisa mendapatkan kembali reputasinya. Bahkan Soyeon dan Boram tidak sabar menunggu hari ketika mereka bisa sekali lagi memegang trofi bersama member lainnya dan memutuskan untuk pergi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru