Diadukan Hotma Sitompul, Hotman Paris Diputus Tak Lakukan Pelanggaran Kode Etik
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Hotma Sitompul mengadukan Hotman Paris atas tudingan melakukan pelanggaran kode etik profesinya sebagai pengacara. Majelis Hakim memutus Hotman Paris tak melanggar kode etik.

WowKeren - Perseteruan Hotma Sitompul dan Hotman Paris Hutapea terus berlanjut. Salah satunya perkara Hotma Sitpompul yang melaporkan Hotman Paris karena dugaan pelanggaran kode etik profesi pengacara. Mengenai aduan Hotma Sitompul pada Hotman Paris, pihak Dewan Kehormatan Peradi DKI Jakarta pun telah memberikan putusan.

Majelis hakim Dewan Kehormatan (DK) Peradi DKI Jakarta memutus pengacara Hotman Paris Hutapea tak melanggar kode etik profesi. Putusan itu disampaikan dalam sidang kode etik yang digelar secara virtual pada Rabu (29/9).

"Satu, menerima pengaduan dari saudara pengadu. Dua menyatakan pengaduan dari pengadu DR. Hotma Sitompul tidak terbukti. Tiga menyatakan teradu DR Hotman Paris SH, MHum tidak terbukti melakukan pelanggaran kode etik advokat," ujar Jack Rudolf Sidabutar selaku ketua majelis hakim Peradi DKI Jakarta, saat membacakan putusan.

Pada poin keempat, Hotma Sitompul sebagai pengadu juga dinyatakan harus membayar biaya perkara sebesar Rp 5 juta. Putusan itu diambil sesuai hasil rapat yang telah diadakan pada 17 September lalu.


"Demikian putusan ini dibuat dalam rapat musyawarah majelis pada tanggal 17 september 2021," pungkas Jack Rudolf Sidabutar menutup sidang tersebut.

Hotman Paris Hutapea yang menyaksikan sidang tersebut di kantornya tampak terlihat senang. Hotman Paris pun tak sendiri ketika mendengarkan putusan tersebut. Ada juga kliennya sekaligus istri Hotma Sitompul, Desiree Tarigan serta sang putra Bams eks Samsons.

Seperti yang diketahui, Hotman Paris Hutapea sebelumnya dilaporkan ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) oleh Muara Karta dan Partahi Sihombing yang merupakan tim kuasa hukum Hotma Sitompul.

Menurut Partahi, Hotman Paris sebagai kuasa hukum Desiree Tarigan, istri Hotma Sitompul, diduga telah melanggar kode etik profesi. Dia menyebut Hotman membuka aib rumah tangga Desiree dan Hotma kepada media.

Seperti diketahui, Hotma Sitompul dan sang istri, Desiree Tarigan kini tengah bersitegang. Salah satu alasannya adalah sengketa tanah milik ibu Desiree yang diakui oleh Hotma Sitompul.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait