Warkop DKI Hadapi Polemik, Ernest Prakasa Peringati Ultah Mendiang Dono: Rest In Laughter
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Di tengah polemik Warkop DKI dengan grup Warkopi, Ernest Prakasa memperingati hari ulang tahun salah satu anggota grup lawak legendaris tersebut. Rupanya Ernest menjadikan mendiang Dono sebagai contoh.

WowKeren - Ernest Prakasa adalah salah komika yang turut mendukung Indro Warkop menghadapi kasus pelanggaran izin penggunaan brand Warkop DKI oleh grup Warkopi. Dengan kiprahnya sebagai pelawak, tak heran jika sutradara "Susah Sinyal" itu menjadikan personel Warkop DKI panutan.

Di tengah polemik yang menyeret grup lawak legendaris tersebut, Ernest membuat postingan penghormatan mendiang Dono bertepatan dengan ulang tahunnya. Sambil mengunggah foto Dono, ia mengungkapkan bagaimana mendiang memberi pengaruh terhadap lawakannya.

Pada bagian caption, Ernest juga menanggapi komentar bahwa komedian tidak seharusnya menyinggung politik. Sedangkan ia menjadikan politik dan isu sosial sebagai materi adalah karena mencontoh sosok mendiang Dono.

"Buat orang-orang yang suka bilang 'Heh, pelawak tuh ngelucu aja, gausah sok ngomongin politik'. Ketahuilah, bahwa komedi lahir sebagai bentuk perlawanan terhadap kekuasaan," tulis Ernest pada postingan Kamis (30/9).


Malahan, menurutnya komedian wajib menyuarakan kebenaran seperti yang sudah dilakukan oleh mendiang Dono. Sehingga baginya sah-sah saja jika komedi juga menyinggung hal-hal yang seharusnya diperhatikan oleh penguasa.

"Komedian bukan hanya boleh, tapi wajib menyuarakan kebenaran. Sebagaimana telah dicontohkan oleh alm. Mas Dono, yang seharusnya berusia genap 70 tahun hari ini. Rest In Laughter, Mas Dono. 🤍," tutup Ernest.

Tak ayal, postingan Ernest mendapat respons positif dari warganet. Sebagian turut menyoroti komentar tentang tidak seharusnya komedian membahas politik, sisanya menyampaikan rasa hormat kepada Ernest dan juga mendiang Dono.

"Respect..ini comedian yg pinter👍👍👍RIP mas Dono..hbd in heaven🙏," komentar @pegg****ncjfn. "Komedian juga manusia bahkan mereka bertalenta luar biasa...komedian justru bisa berbicara jujur menyampaikan aspirai dengan cara mereka yg natural," sambung @koes****mcjnfh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait