Nikita Mirzani Blak-Blakan Pernah Nikah Siri, Bingung Rizky Billar-Lesty Kejora Dua Kali Akad
Instagram/awanpotret17
Selebriti

Nikita Mirzani mengomentari pernikahan siri Rizky Billar dan Lesty Kejora yang tengah ramai jadi perbincangan. Ia berani berkomentar karena sudah punya pengalaman pernah nikah siri.

WowKeren - Nikita Mirzani menanggapi kontroversi pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Andryani alias Lesty Kejora. Ia mengatakan harusnya pasangan suami istri itu tak perlu melakukan akad nikah dua kali. Niki bisa mengatakan hal tersebut karena sebelumnya pernah jadi pelaku nikah siri.

"Sebenernya nggak harus akad nikah lagi. Kan gue pernah nikah siri," kata Nikita Mirzani saat ngobrol dengan Gilang Dirga dalam vlog pada Sabtu (2/10). "Kalau mau diakui negara tinggal ajuin surat, kita rayain (resepsi)."

"Nggak perlu akad nikah lagi. Akad nikah mah sekali," sambung Niki. "Gue bisa ngomong gini karena gue pernah melakukan pernikahan siri tersebut. Setahu gue yang nggak ngerti agama banget nggak boleh (akad nikah dua kali). Karena akad yah sekali aja."

Niki kemudian mengatakan bahwa pernikahan siri dapat disahkan secara negara dengan cara mendaftarkan ke Pengadilan Agama setempat. Setelah itu kedua mempelai pun bisa mendapatkan buku nikah.

"Sebenarnya nikah siri sama aja kayak nikah sah," jelas Niki. "Bedanya nggak ada paper. Disaksikan keluarga juga, ada penghulu."


"Jadi waktu nikah siri itu, gue dikasih kertas," cerita Niki. "Kalau mau buat paper tinggal kasihin ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Lalu keluarlah buku nikah tersebut."

Dikarenakan punya pengalaman nikah siri tersebut, Niki pun bingung melihat Billar dan Lesty melakukan akad nikah dua kali. "Kalau Lesty sama Billar itu dua kali akad nikah. Satu diam-diam, satu disiarkan di TV," pungkas Niki.

Diketahui, Rizky Billar dan Lesty Kejora mengaku telah menikah siri pada awal tahun 2021. Keduanya pun telah menikah secara negara pada 19 Agustus 2021 yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi.

Sebelumnya Niki sendiri sempat menyindir wanita berhijab hamil duluan. Ia juga menyinggung terkait hukum menikahi perempuan sedang hamil dalam agama Islam. Niki mengatakan hal tersebut tak diperbolehkan, baik pernikahan siri ataupun pernikahan tercatat di KUA.

"Serem itu ketika elo mengerti tentang agama dan memutuskan untuk berhijab tapi hamil duluan..Lalu meng-create cerita seolah-olah....? Jangan kita menjadi golongan orang-orang yang munafik...." kata Niki. "Menikahin perempuan sedang hamil di agama Islam yang saya anut itu gak boleh..mau nikah siri atau nikah tercatat di KUA... Duh please jangan bodoh-bodohin orang mulu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait