Jelang Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I, Kemendikbudristek Sampaikan Pesan Ini Ke Honorer
Instagram/bkngoidofficial
Nasional

Pengumuman kelulusan PPPK Guru Tahap I akan disampaikan oleh pemerintah pada Jumat (8/10) nanti. Menjelang pengumuman, Kemendikbudristek memberi pesan kepada guru honorer.

WowKeren - Pemerintah kembali menunda jadwal pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I. Sedianya, pemerintah akan mengumumkannya pada Selasa (5/10) hari ini. Tetapi, pemerintah menunda dan bakal mengumumkannya pada Jumat (8/10).

Adapun pengumuman itu bakal menjadi babak penentuan nasib para guru honorer peserta seleksi PPPK 2021. Apa akan lolos di tahap I atau masih harus berkompetisi kembali di tahap II dan III.

Mengenai hal lulus atau tidaknya dalam seleksi PPPK Guru Tahap I, Iwan Syahril selaku Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menuturkan bahwa hasil pengumuman kelulusan tersebut bukan lah akhir segalanya. Pasalnya, jika guru honorer tidak lulus tes pada tahap I, masih ada 2 kesempatan lagi.


"Bagi para calon guru PPPK 2021, harus tetap semangat," terang Iwan di Jakarta, Senin (4/10). "Pemerintah memberikan kesempatan tiga kali kesempatan ikut tes."

Iwan menjelaskan bahwa usai seleksi yang dilaksanakan pada 13 hingga 18 September lalu, tim Panselnas telah melakukan diskusi panjang untuk mengakomodir aspirasi dan kepedulian banyak pihak kepada guru honorer. Ia lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak yang telah bekerja sama, baik antarlintas kementerian, sehingga pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahap I bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu, Iwan juga memberi apresiasi atas kesabaran dan dedikasi para calon guru PPPK dalam mengikuti setiap tahapan seleksi. Sesuai dengan kesepakatan bersama Komisi X DPR, pengumuman hasil seleksi mempang sempat mengalami beberapa kali penundaan. Hal ini bertujuan memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta PPPK 2021.

Lebih lanjut, Iwan menegaskan bahwa Kemendikbudristek selalu berada di belakang para guru honorer dan terus mendorong serta memastikan kemudahan dalam mengikuti seleksi PPPK Guru 2021. "Kami mengajak guru honorer untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka," tandas Iwan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait