Sampai Dijuluki 'Lord', Andhika Pratama Ungkap Kerja Keras Susun Materi Lawak
Instagram/andhiiikapratama
Selebriti

Andhika Pratama suskses membuktikan kemampuan diri berkarier di bidang komedi. Andhika pun mengungkap perjuangannya menyusun materi lawak hingga akhirnya dijuluki 'Lord'.

WowKeren - Andhika Pratama kini semakin terkenal dengan joke-joke-nya yang kerap menyelipkan kritik sosial. Tak ayal, Andhika pun banjir pujian hingga mendapat julukan "Lord" dari publik Tanah Air. Tapi rupanya julukan Lord Andhika jadi beban tersendiri untuk suami Ussy Sulistiawaty tersebut.

"Ah janganlah (disebut Lord Andhika), saya takut, saya tu viral tidak happy, takuut! Anak saya banyak, masih ada yang kecil-kecil," ungkap Andhika di sela-sela syuting acara "Lapor Pak!" dalam video yang diunggah channel YouTube TRANS7 OFFICIAL, Rabu (6/10).

Berasal dari latar belakang artis dan presenter, kemampuan Andhika untuk berbaur dan melontarkan lawakan cerdas dengan para komedian lain di acara "Lapor Pak!" sukses menuai pujian. Tapi ternyata ada usaha dan perjungan keras di balik kesusksesan tersebut.


"Nyari bahan? Nontonin lawak jaman dulu, browsing-browsing, lihat meme-meme lucu, lihat sosmed yang lucu-lucu. Biasanya kadang-kadang ada bahan-bahan berharga yang sebenernya lucu banget tapi kadang salah ngeksekusi atau bahannya lucu banget tapi ngemasnya nggak bener. Itu aja di re-package," beber Andhika Pratama.

Andhika rupanya rajin mencari materi dan mengolahnya dari berbagai sumber. Mulai dari menonton video komedian lawas, browsing di sosmed, melihat meme-meme lucu, dan masih banyak lagi.

Setelah mendapat inspirasi dan mengolahnya sedemikian rupa, Andhika pun mencatatanya untuk dipersiapkan dalam acara. Bahkan Andhika menyiapkan bahan lawak per segmen. Andhika mengaku tidak semua materi yang telah ia siapkan bakal dipakai karena tergantung pada timing dan situasi.

"Nah biasanya saya nyatetnya di sini, ada (contekan) di noted, tuh banyak banget. Jadi setiap segmen tuh ada (list-nya), tinggal nyari momen di mana mau ngeluarinnya. Kadang-kadang kepakai, kadang-kadang enggak. Karena kan saya bukan pure komedian ya jadi ini salah satu usaha lah supaya bisa berbaur dengan acaranya," pungkas Andhika Pratama.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait