Heboh Atlet NTT Peraih Medali Emas di PON Papua Dijemput Pikap, Begini Penjelasannya
Nasional

Media sosial dihebohkan oleh foto dan video atlet muaythai peraih medali emas PON XX asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Susanti Ndapataka, yang hanya dijemput menggunakan mobil pikap.

WowKeren - Atlet muaythai Susanti Ndapataka telah berhasil membanggakan Nusa Tenggara Timur (NTT) usai menyumbang medali emas pertama bagi provinsinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Namun media sosial kemudian dihebohkan oleh foto dan video Susanti yang dijemput menggunakan mobil pikap sepulangnya ke NTT.

Warganet lantas mempertanyakan apresiasi Pemerintah Provinsi NTT untuk Susanti yang telah menyumbangkan medali emas di ajang PON. Akun Twitter @narkosun01 misalnya, menilai hal tersebut memalukan.

"Ini benar2 keterlaluan dan memalukan. Susanti Ndapataka, peraih medali pertama NTT di PON XX Papua dijemput pick up saat kembali ke rumahnya dari bandara tanpa ada sambutan dari Pemprov NTT," cuitnya. "Mana apresiasi dr pemprov NTT dan gubernur? Terlalu! "

Susanti Ndapataka

Twitter/@narkosun01

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi lantas menunjukkan video klarifikasi dari Susanti dan pelatihnya, Angga Silitonga. Melansir detikcom, Angga menjelaskan bahwa ada miskomunikasi soal kendaraan yang menjemput Susanti.


Menurut Angga, pihaknya memang meminta kendaraan terbuka dengan harapan warga dapat turut merayakan kemenangan Susanti. Hanya saja, bayangan Angga soal mobil terbuka berbeda dengan yang dikirimkan.

"Kalau masalah pikap memang kemarin tawarannya mau oto tertutup atau oto terbuka. Tapi lebih baik oto terbuka supaya masyarakat bisa melihat," papar Angga. "Cuma permasalahannya kita tidak membayangkan yang datang pikap seperti itu."

Kala sadar hanya dijemput dengan sebuah mobil pikap, Angga dan Susanti mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Angga juga menepis minimnya sambutan untuk Susanti setibanya di Bandara El Tari Kupang.

"Tadi katong datang ada Kodim menyambut memberikan karangan bunga. Berfoto," jelasnya.

Di sisi lain, Susanti tidak memberikan komentar terkait penjemputan dirinya dengan mobil pikap. Wanita tersebut hanya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan harapan untuk bisa mewakili Indonesia di ajang SEA Games.

"Sangat berterima kasih sekali. Ke depannya mungkin bisa diperhatikan, bisa ikut SEA Games," kata Susanti.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait