Kondisi Dorce Gamalama di ICU Terungkap, Sudah Bisa Komunikasi?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dorce Gamalama masih menantikan hasil observasi dokter mengenai kondisinya yang mendadak drop. Meski Dorce sudah menderita penyakit gula selama 15 tahun terakhir, kondisi ini pertama kali dialaminya.

WowKeren - Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit karena hilang kesadaran. Jumat (8/10), keluarga dan kerabat menggelar jumpa pers untuk menyampaikan kondisi terkini Dorce.

Namun dokter belum menyampaikan hasil observasinya kepada keluarga. Hetty selaku sahabat mengungkap kondisi Dorce amat memprihatinkan saat dilarikan ke rumah sakit.

"Semalam itu sangat memprihatinkan, masih bisa dikondisikan. RS ini tindakannya sangat cepat, pas datang langsung dilarikan ke UGD jadi ditangani cepat," ujar Hetty dalam jumpa pers yang dihadiri WowKeren di RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat. "Ada sedikit meronta dan gelisah bunda Dorce. Kami tanyakan ke dokter, ya dokter bilang sudah menangani semuanya."

Kadar gula Dorce diceritakan menurun sehingga harus mendapat penanganan khusus. Sejumlah tindakan medis seperti rekam jantung dan CT scan dilakukan untuk mengetahui kondisi Dorce.


Meski belum bisa berkomunikasi sama sekali, Dorce diceritakan sudah tidak lagi gelisah seperti saat pertama kali masuk rumah sakit. Kondisi tersebut diketahui dari dokter yang menangani Dorce karena keluarga dan kerabat tidak bisa sembarangan masuk ke ruang ICU.

"Belum sama sekali (bisa diajak berkomunikasi)," lanjut Hetty. "Ada perubahan dia sudah tenang tidak gelisah dan merasa sakit lagi. Cuma belum bisa komunikasi. Karena di ICU, keluarga dan kerabat nggak bisa sembarangan masuk gitu jadi komunikasi terbatas. Cuma dokter aja."

Menurut Sari, manajer Doce, artisnya telah menderita penyakit gula selama 15-20 tahun terakhir. Namun baru kali ini kondisi Dorce menurun.

"Kalau udah dapat hasil dokter karena ditangani dokter syaraf dan penyakit dalam, ya nunggu hasil aja," pungkas Hetty. "Kita minta doa kepada semuanya, semoga Bunda Dorce tidak ada yang tidak diinginkan, bisa sembuh, dan bisa aktivitas seperti sedia kala."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru