BKN Sebut Pengumuman SKD CPNS Kemungkinan Diundur Hingga Awal November
Instagram/bkngoidofficial
Nasional
Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Menurut Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Negara, kemungkinan hasil SKD CPNS 2021 baru diumumkan pada bulan November mendatang.

WowKeren - Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil (SKD CPNS) 2021 diundur. Sedianya, pengumuman hasil SKD CPNS 2021 dijadwalkan pada 17-18 Oktober 2021.

Menurut Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Negara, kemungkinan hasil SKD CPNS 2021 baru diumumkan pada bulan November mendatang. "Kemungkinan awal November 2021," tutur Satya kepada Kompas.com.

Satya menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan rekonsiliasi data para peserta SKD CPNS 2021. Sejumlah wilayah juga ada yang masih melaksanakan tes SKD CPNS 2021. Oleh sebab itu, BKN disebut akan menunggu seluruh instansi selesai melaksanakan SKD dan pengumuman akan dilaksanakan secara serentak.

"Saat ini masih rekonsiliasi data dan beberapa tes SKD masih berlangsung," jelas Satya.


Sebagai informasi, tes SKD CPNS di sejumlah titik lokasi dijadwalkan ulang karena adanya kendala teknis. Diketahui, jaringan internet di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan ruas Batam-Pontianak sempat terganggu karena adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel bawah laut.

Hal ini membuat tes SKD CPNS yang digelar pada 20-21 September 2021 akan dijadwalkan ulang. Sedangkan tes SKD CPNS di titik lokasi perwakilan RI di luar negeri juga mengalami penjadwalan ulang.

"BKN akan menjadwalkan ulang pelaksanaan SKD tanggal 20-21 September 2021, beberapa di antaranya seperti Tilok Mandiri BKN Balikpapan untuk Kejaksaan Agung dan Kementerian Pertanian," ungkap Satya pada September 2021 lalu. "Kedua instansi tersebut dapat mempublikasikan kembali jadwal ulang sesuai waktu yang diberikan BKN."

Di sisi lain, hasil SKD CPNS 2021 nantinya akan diumumkan secara daring di akun SSCASN masing-masing. Peserta dapat mengakses akun SSCASN masing-masing di https://sscasn.bkn.go.id dan memasukkan NIK serta kata sandi masing-masing. Sedangkan masyarakat umum, mengutip Kompas, juga bisa mengakses hasilnya di laman SSCASN.

Caranya adalah mengakses https://sscasn.bkn.go.id lalu memilih menu "Layanan Informasi". Lalu klik "Hasil SKD CPNS", kemudian informasi terkait akan otomatis ditampilkan oleh sistem.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts