H-1 Pernikahan dengan Kei Komuro, Putri Mako Temui Eks Kaisar dan Permaisuri Jepang
Dunia

Putri Mako bertemu dengan kakek-neneknya, eks Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko pada Senin (25/10) atau sehari sebelum pernikahannya dengan Kei Komuro digelar.

WowKeren - Pernikahan yang cukup kontroversial antara Putri Mako dan pacarnya, Kei Komuro, akan diselenggarakan pada Selasa (26/10) waktu setempat. Dan sehari sebelum pernikahan itu digelar, sang putri menggelar pertemuan dengan mantan penguasa Kekaisaran Jepang.

Mako dilaporkan bertemu dengan eks Kaisar Jepang Akihito dan istrinya, mantan Permaisuri Jepang Michiko. Pertemuan ini merupakan yang pertama kali terjadi dalam 19 bulan belakangan.

Mengutip Kyodo News, pertemuan ini digelar dalam rangka mengucapkan perpisahan karena Mako akan meninggalkan Kekaisaran Jepang setelah menikah dengan Komuro yang dari kalangan masyarakat biasa. Komuro dan Mako setelahnya akan mulai kehidupan baru di Amerika Serikat.

Cucu pertama Akihito dan Michiko itu tampak hadir di kediaman sementara sang kakek-nenek di Tokyo sekitar pukul 10.20. Putri Mako tampak membuka jendela mobil dan menyapa sekitar 100 orang yang berkerumun di sepanjang jalan.


Pertemuan ini memicu rasa haru lantaran sebelumnya eks Permaisuri Michiko, di peringatan hari ulangtahunnya yang ke-87 tahun, mengaku akan sangat merindukan Mako. Sedangkan pada Jumat (22/10) pekan lalu, Mako juga bertemu dengan Kaisar Naruhito serta Pemaisuri Masako, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa tempat suci leluhur Kekaisaran Jepang.

Sementara pada Minggu (24/10) kemarin, Kei Komuro dikabarkan mengunjungi kediaman calon istrinya. Melansir Kyodo News, Komuro terlihat meninggalkan kediaman Mako pada pukul 15.30 waktu setempat setelah bertamu selama sekitar enam jam.

Meski demikian, tidak ada informasi detail mengenai apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun beredar dugaan Komuro bertemu dengan keluarga calon istrinya untuk membahas konferensi pers yang akan digelar setelah pernikahannya besok.

Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, pernikahan Kei Komuro dan Putri Mako akan secara resmi didaftarkan pada Selasa pagi besok. Lalu setelahnya konferensi pers akan digelar oleh pasangan suami istri baru itu sekitar pukul 14.00 pada hari yang sama di sebuah hotel di Tokyo.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait