LRT Jabodebek Tabrakan di Tahap Uji Coba, Kemenhub Bilang Begini
Instagram/lrtjkt
Nasional

Kasie Ops Sudin Damkar Jaktim Gatot Sulaiman mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena kereta masih berada dalam keadaan kosong.

WowKeren - Dua kereta LRT Jabodebek dilaporkan mengalami tabrakan di kawasan Munjul, Jakarta Timur, pada Senin (25/10) siang ini. Kementerian Perhubungan pun menjelaskan bahwa kedua rangkaian tengah dalam uji coba internal.

"Ini masih dalam uji coba oleh pihak INKA," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada Kumparan.

Meski demikian, Adita mengaku masih belum bisa memberikan komentar lebih lanjut. Menurutnya, insiden tersebut akan dijelaskan lebih detail oleh pihak INKA.

"Masih dalam tanggung jawab pihak INKA. Mohon dapat dimintakan penjelasan ke sana," paparnya.

Adapun PT KAI dan PT INKA masih belum memberikan keterangan terkait insiden ini. Namun staf humas PT INKA, Advin Hidayat, menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan investigasi.


"Saat ini tim kami masih lakukan investigas," ujar Advin dilansir CNN Indonesia.

Adapun, video dan foto kecelakaan LRT Jabodebek ini beredar di media sosial. Dalam foto yang diunggah oleh akun @jktinfo misalnya, tampak ada dua gerbong bertabrakan, salah satu gerbong bahkan sampai mencuat ke atas gerbong lainnya.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta telah diterjunkan ke lokasi. Kasie Ops Sudin Damkar Jaktim Gatot Sulaiman mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasalnya, kereta masih berada dalam keadaan kosong di tahap uji coba ini.

"Informasi sedang uji coba, katanya kosongan tuh kereta, informasi tidak ada korban jiwa," ujar Gatot.

Di sisi lain, ini bukan satu-satunya kecelakaan transportasi umum yang terjadi di Ibu Kota hari ini. Pada Senin pagi tadi, dua buah bus TransJakarta mengalami kecelakaan maut di Halte Cawang-Ciliwung.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait