Proses Cerai Ririn Dwi Ariyanti Terhambat, Aldi Bragi Belum Tentukan Nafkah Gegara Masalah Ekonomi?
Instagram
Selebriti

Sidang perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kembali digelar. Dalam kesempatan ini terungkap bahwa keduanya masih tinggal satu atap dan tidak berkomunikasi.

WowKeren - Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi (Aldi Wahab) masih tinggal serumah meski dalam proses perceraian. namun keduanya disebut tak saling bicara.

"Sejak ada masalah ini, komunikasi jadi sangat jarang," kata Andriansyah, kuasa hukum Ririn di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (2/12) seperti dilansir dari Suara.

Selain tak lagi berkomunikasi, Ririn dan Aldi disebut tak lagi memiliki kehidupan bersama meski tinggal satu atap. Kondisi tersebut diduga membuat Aldi enggan membahas besaran nafkah untuk Ririn di proses cerai.

"Sudah pisah ranjang. Terus untuk urusan hidup juga sudah masing-masing," ujar Andriansyah. "Jadi seolah di rumah itu saling lihat, tapi tidak saling sapa. Tidak seperti suami istri yang harmonis lah."

Sementara itu perkara nafkah untuk Ririn memang belum ditetapkan dalam persidangan. Hal ini memicu anggapan Aldi ada permasalahan ekonomi.


Namun Andriansyah enggan memberi tanggapan terkait hal tersebut. "Kami tidak masuk ke sana ya," ucapnya.

Andriansyah menambahkan bahwa kondisi ekonomi Aldi bukanlah prioritas. Ia menyebut Ririn hanya ingin mengetahui besaran nafkah yang harus diberikan oleh Aldi.

"Itu lebih ke pribadinya Aldi. Yang jelas, sebagai suami yang bertanggungjawab harusnya dipikirkan. Harus dibicarakan juga ke Ririn nominalnya berapa," jelas Andriansyah.

Diungkapkan bahwa proses perceraian Ririn tersebut terhambat karena Aldi menentukan besaran nafkah. Majelis Hakim pun meminta Ririn dan Aldi untuk membuat kesepakatan sendiri terkait nafkah.

"Sebenarnya bisa saja diputus hakim. Tapi Majelis Hakim kan sangat bijak, makanya beliau memberikan kepada pemohon dan termohon untuk diselesaikan," ucap Andriansyah. "Jangan sampai nanti misal diputus nominal X, terlalu kecil, terus zalim. Misal nominal Y, terlalu besar, nggak kebayar. Jadi jangan sampai menzalimi kedua pihak."

Seperti diketahui, Aldi Bragi mengajukan permohonan talak cerai dari Ririn Dwi Ariyanti pada 30 Agustus 2021. Sidang keduanya akan dilanjutkan pada 16 Desember 2021 dengan agenda Aldi yang harus menentukan besaran nafkah untuk diberikan pada Ririn.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait