7 Artis Sukses Diet di 2021, Penampilan Terbarunya Bikin Pangling
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Ada Ivan Gunawan dan Tya Ariestya, ini deretan selebriti Tanah Air yang berhasil ubah penampilan di tahun 2021. Penasaran siapa saja? Simak selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Punya berat badan berlebih terkadang membuat sebagian orang minder dan tak nyaman saat tampil di hadapan publik. Tak heran jika banyak orang mendamba-dambakan tubuh yang langsing dan ideal.

Terlebih untuk para selebriti. Dituntut selalu tampil menarik di layar kaca, mereka bahkan rela menjalani diet untuk mengurangi berat badan. Berbagai cara pun dilakukan mereka seperti melakukan perawatan ke dokter sampai menjalani diet mandiri.


Inilah 7 artis Tanah Air yang telah menunjukkan tekad dan konsistensi menjalani diet sampai rutin berolahraga, demi mendapatkan tubuh yang diinginkan. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang sampai turun puluhan kilo hanya dalam waktu singkat.

Penasaran siapa saja artis yang sampai bikin pangling karena penampilan barunya di tahun 2021? WowKeren telah merangkumnya dari berbagai sumber berikut ini. Langsung simak yuk!

(wk/lara)

1. Melly Goeslaw


Melly Goeslaw
Instagram/melly_goeslaw

Pada bulan Februari lalu, penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw sempat menghebohkan publik karena perubahan drastis pada bentuk tubuhnya. Melly dinilai jauh lebih kurus dan dipuji bak ABG karena gaya berpakaiannya yang super stylish.

Rupanya dalam sebuah unggahan sekitar lima bulan lalu, istri Anto Hoed itu sempat membocorkan bahwa dirinya memang telah kehilangan banyak berat badan. Ia tampaknya sengaja diet untuk mengubah penampilannya agar lebih ideal. Bahkan dalam potret yang dibagikan Melly, ada foto saat berat badannya mencapai 100 kilogram.

Berkat rutin konsultasi ke dokter gizi langganan artis, bobot Melly bisa susut sampai 30 kilogram. Pelantun "Bunda" itu disarankan untuk tetap makan seperti biasa meski dalam masa diet. Hanya saja, Melly harus mengonsumsi makanan sehat dan kayak akan kandungan gizi yang telah disarankan oleh dokter.

Untuk obat-obatan, Melly menekankan bahwa dirinya tak pernah mengonsumsi jenis obat pelangsing apapun. Semua ini diperolehnya dari hasil kerja kerasnya menjaga asupan, dan tentunya tak lupa berolahraga. Lihatlah sekarang, penampilan Melly Goeslawa sudah berbeda 180 derajat. Mulai dari badan langsing sampai wajahnya yang kian tirus.

2. Ivan Gunawan


Ivan Gunawan
Instagram/ivan_gunawan

Ivan Gunawan tak berhenti membuat banyak pasang mata takjub bukan main melihat perubahan penampilannya kini. Bermula dari menjawab tantangan sahabatnya, Deddy Corbuzier, desainer kondang yang akrab disapa Igun ini menunjukkan bukti jika keinginannya diet bukan sekadar ucapan belaka.

Di bulan Juli 2021 lalu, Ivan Gunawan mengaku bahwa berat badannya telah mencapai 183 kilogram. Setelah melalui berbagai usaha, mulai dari ke dokter dan menjaga pola makan, Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 24 kilogram. Bahkan hanya dalam waktu tiga bulan, Ivan kabarnya sudah turun lagi sampai 30 kilogram.

Kondisi ini tentu membuat penampilan pria yang lebih akrab disapa Igun ini jadi berubah drastis. Ia pun mengunggah foto sebelum dan sudah melakukan proses diet. Pria yang kerap dikabarkan punya hubungan spesial dengan Ayu Ting Ting ini mengaku hanya diminta untuk mengurangi karbohidrat, tidak makan tepung, gula, dan menghindari makanan olahan.

Bagaimana? Tertarik mencoba diet ala Ivan Gunawan?

3. Tya Ariestya


Tya Ariestya
Instagram/tya_ariestya

Artis selanjutnya yang sukses dalam program dietnya di tahun ini adalah Tya Ariestya. Ibu dua anak itu sebenarnya sudah mulai diet sejak tahun 2020 lalu, namun perubahan drastis pada Tya mulai tampak di awal tahun 2021.

Di laman media sosialnya, Tya Ariestya membagikan tips simple dengan rutin berjalan kaki untuk menurunkan berat badan. Terbukti ia sudah memangkas 25 kilogram bobotnya dalam kurun waktu 9 bulan. Transformasi Tya Ariestya pun sangat mengejutkan publik, bahkan tak sedikit yang pangling melihatnya.

Tya Ariestya pun membagikan cerita perjuangannya menjalani diet dalam sebuah buku berjudul "The Journey Of fit Tya Ariestya". Sayangnya buku diet Tya ini sempat mendapat kecaman dari influencer Yulia Balchstum dan beberapa pihak lain. Tya dinilai membagikan tips diet yang kelewat ekstrem, terlebih untuk para pemula.

Selain menghindari bahan makanan seperti minyak, tepung, gula dan santan, Tya rupanya juga tak mengonsumsi sayur. Hal inilah yang kemudian memicu perdebatan dan dinilai keliru.

4. Audi Marissa


Audi Marissa
Instagram/audimarissa

Kenaikan berat badan juga dirasakan Audi Marissa saat dirinya hamil dan setelah melahirkan. Audi tak membocorkan berapa kilo ia mengalami kenaikan berat badan. Namun yang pasti, istri Anthony Xie ini berhasil turun sampai 12 kilogram dalam waktu yang cukup singkat.

Menggunakan jasa dokter gizi sama seperti Melly Goeslaw, Audi Marissa girang lantaran ia tidak dilarang makan apapun asal tak berlebihan. Untuk busui (ibu menyusui) seperti dirinya, hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Audi. Karena selain merasa lebih sehat, Audi juga mengaku jika produksi ASI-nya untuk baby Anzel makin melimpah setelah dirinya diet.

Dari foto yang dibagikan Audi di laman Instagram pribadinya, tampak sangat jelas perubahannya. Kini Audi lebih nyaman dan pede memakai pakaian apapun. Tak ada lagi drama baju kekecilan atau celana yang tidak muat.

Gimana? Penampilan Audi Marissa sudah mirip idol-idol Korea kesukaannya belum?

5. Irish Bella


Irish Bella
Instagram/_irishbella_

Tak jauh berbeda dengan Audi Marissa, artis cantik Irish Bella juga mengaku berat badannya naik drastis usai hamil dan melahirkan putra pertamanya, baby Air Rumi. Ketika hamil, berat badan Irish naik sampai 20 kilogram di usia janinnya 6 bulan. Ingin berat badannya kembali ideal, Irish pun rutin berolahraga usai melahirkan.

Setelah konsultasi ke dokter ahli gizi, istri Ammar Zoni ini akhirnya menemukan diet yang cocok untuknya yakni defisit kalori. Dalam artian lain, Irish harus mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuhnya. Ia disarankan untuk tak mengonsumsi beberapa makanan seperti gorengan, serta makanan yang mengandung tepung dan santan.

Berkat ketekunannya menjaga pola makan sehat dan olahraga pilates sampai kardio, berat badan Irish Bella akhirnya berhasil turun 10 kilogram. Kini, penampilan artis berdarah Belgia itu telah kembali seperti remaja. Ia bahkan dipuji bak boneka hidup karena pintar memadu padankan busanan yang dikenakannya.

Keberhasilan Irish Bella ini menjadi pemicu bagi sang suami, Ammar Zoni untuk melakukan diet. Seolah tak ingin kalah, aktor 28 tahun itu juga tengah menjalani diet agar bentuk tubuhnya kembali ideal seperti saat masih bujang.

6. Vicky Shu


Vicky Shu
Instagram/vickyshu

Vicky Shu jadi artis berikutnya yang sukses mengubah penampilannya jadi lebih langsing di 2021. Pasca melahirkan anak keduanya pada Februari 2020 lalu, berat badan pelantun "Mari Bercinta" ini naik drastis sebanyak 30 kilogram, dari yang semula berbobot 56 kilogram menjadi 86 kilogram.

Hal itu pun sempat membuat Vicky Shu stress. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk pergi ke dokter gizi guna menjalani diet yang tepat. Pasca konsul ke dokter gizi, Vicky Shu langsung susut 10 kilogram dalam 6 minggu. Hal itu terjadi Januari 2021 kemarin.

Vicky mengaku jika ia dipantang makan makanan berminyak, santan, dan terasi. Ia disarankan untul lebih baik makan nasi, sayur, protein dan buah namun dengan takaran ahlinya.

Selain karena memang ingin mengembalikan berat badannya jadi ideal, Vicky juga sempat tertekan karena cibiran dari warganet. Namun seiring berjalannya waktu, Vicky akhirnya bisa mengambil nilai positif dari sikap tak bijak para warganet. Yakni, dengan hasil positf dirinya yang kembali memiliki berat badan ideal yang diidamkan.

7. Baim Wong


Baim Wong
Instagram/baimwong

Selebriti terakhir yang yang juga berhasil dengan program dietnya adalah Baim Wong. Siapa sangka jika suami Paula Verhoeven ini sempat obesitas sampai berat badannya mencapai 81 kilogram. Namun setelah berjuang tiga bulan, Baim Wong akhirnya mendapat hasil yang cukup memuaskan.

Perut Baim yang semula tampak gendut, kini sudah lebih terbentuk. Lemak-lemak di tangannya juga mulai berubah menjadi otot. Totalnya selama tiga bulan, Baim berhasil menurunkan berat badan sebanyak 9 kilogram.

Dibimbing langsung oleh ahlinya, yani Ade Rai, Baim Wong merasakan betul dampak positif setelah berat badannya turun. Baim merasa jauh lebih bugar dan tak mudah lelah.

Beberapa tips yang dilakukannya selama diet adalah makan dan olahraga teratur. Untuk makanan apa yang harus dikonsumsi dan dihindari, Baim tak menjelaskan secara rinci. Cara simple lainnya yang sangat ampuh adalah dengan tidur cukup dan selalu berpikiran positif. Mungkin banyak yang masih tak percaya dengan perubahan Baim ini, namun ayah dua anak itu telah membuktikannya sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru