Adik Masih Buron, Irwansyah Kemungkinan Cabut Laporan Karena Hal Ini
Selebriti

Irwansyah sedang menempuh jalur hukum untuk memperkarakan adiknya, Hafiz Fatur. Namun rupanya ada kemungkinan suami Zaskia Sungkar mencabut laporan dari Polres Jakarta Selatan karena ini.

WowKeren - Saat ini Irwansyah tengah memperkarakan adiknya sendiri, Hafiz Fatur yang masih menjadi buronan polisi. Suami Zaskia Sungkar melaporkan Hafiz atas kasus dugaan pemalsuan surat.

Namun rupanya Irwansyah berada di tengah dua pilihan upaya hukum untuk melawan sang adik. Muhammad Zakir Rasyidin selaku kuasa hukum menyebutkan Irwansyah bisa menempuh baik jalur perdata maupun pidana untuk perkara ini.

"Kalau misalkan Mas Irwan memilih perdata, maka besok kami akan ke sini lagi untuk menyampaikan bahwa upaya hukum yang dipilih adalah perdata," ungkap Zakir Rasyidin melansir dari Suara.com saat dijumpai di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (6/1).

Jika Irwansyah memilih jalur perdata, maka yang bersangkutan ada kemungkinan mencabut laporan terhadap Hafiz Fatur di Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan tersebut tengah diproses lewat jalur pidana. Karena pada dasarnya menurut Mahkamah Agung, kedua jalur ini tidak mungkin berjalan bersamaan.

"Kalau misalkan perdata jadi, ya konsekuensi harus dicabut, karena tidak mungkin jalan bersamaan," ujar sang kuasa hukum.


Sebagai warga negara yang baik, maka pelapor harus mengikuti peraturan yang ada. Jika memang suatu perkara bisa diproses secara pidana atau perdata maka harus lebih mendahulukan secara perdata.

"Kami akan tunduk terhadap peraturan Mahkamah Agung yang tidak membolehkan dua perkara yang sama berjalan bersamaan. Aturannya, kalau ada dua perkara yang sama perdata dan pidana, maka perdata didahulukan," terang Zakir Rasyidin.

Akan tetapi, saat ini Irwansyah belum menentukan pilihannya. Dua mekanisme ini sama-sama menguntungkan, ia punya opsi menggugat Hafiz Fatur ke Pengadilan Negeri Tangerang.

"Semua saya serahkan kepada Mas Irwan, pakah mau pilih upaya perdata atau pidana. Yang pasti dua mekanisme hukum ini membawa manfaat buat dia, untuk mempertahankan apa yang menjadi hak itu," papar sang pengacara.

Sebagai korban, Irwansyah dinilai siap untuk menjalankan dua mekanisme tersebut. Pasalnya, ayah satu anak itu tidak pernah mengikuti proses kredit yang diam-diam diajukan oleh Hafiz Fatur menggunakan asetnya sebagai jaminan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait