Bisnis Es Kekinian Makin Laris, Ruri Repvblik Beber Alasan Buka Kemitraan Murah
Instagram/ruri_repvblik
Selebriti

Ruri Repvlik tengah disibukkan dengan bisnis minuman kekinian yang sudah menggaet setidaknya ratusan mitra di seluruh Indonesia. Ini alasannya membuka kemitraan murah.

WowKeren - Setelah jarang manggung terutama sejak pandemi COVID-19, Ruri Repvblik menggeluti bisnis es kekinian. Saat ini, vokalis band Repvblik itu sibuk dengan usahanya menjual es permen karet yang berkembang menjadi kemitraan.

Melansir dari Detik Hot, Ruri bercerita tentang bisnisnya yang sudah laris. Soal kemitraan, Ruri juga menyediakan paket murah mengingat bahwa banyak pihak yang membutuhkan ladang usaha di masa seperti ini.

"Untuk kemitraan dari awal kita berdiri kita start dari launching sudah hampir 200 kemitraan dan tersebar di seluruh Indonesia. Yang paling banyak itu memang di Jabodetabek. Sulawesi dan Sumatera belum tersentuh dan next-nya Kalimantan juga kita target untuk kemitraan," ungkap Ruri saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Ruri menambahkan bahwa ia sudah mempersiapkan booth pedagang sendiri untuk menghemat budget calon mitranya. Jika sebelumnya ia sempat membuka dengan harga puluhan juta, kini mereka yang ingin bergabung bisa memilih paket Rp 6,5 juta sudah termasuk booth, mesin cup, peralatan juga bahan baku senilai Rp 1,5 juta.


Alasan Ruri mempersiapkan booth portabel adalah agar calon mitranya bisa berjualan di mana saja. Selain itu, pembeda dari sisi lapak juga membuat usahanya bisa dilakukan oleh mereka yang ingin berjualan dengan budget terbatas.

"Bahannya sama, cuma beda booth-nya aja. Menyesuaikan untuk UMKM yang punya budget kecil, jadi hanya dengan modal Rp 6,5 juta mereka sudah bisa berjualan," beber Ruri.

Ruri mengaku dirinya meluncurkan paket termurah karena menerima masukan dari banyak orang. Sehingga langkah ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi siapapun yang ingin bekerja sama dengannya.

"Karena banyak email dan WA yang masuk ke kita minta yang termurah, karena mereka terkendala dengan modal yang minim tapi ingin bermitra dengan es permen karet Ruri. Kita apresiasi keinginan mereka sehingga pedagang kecil bisa ikutan gabung dan berjuang bebas di mana aja dengan menggunakan booth portable," tutup Ruri.

Meski kini bisnisnya sedang menunjukkan geliat, Ruri masih belum meninggalkan dunia musik. Rencananya, ia akan merilis lagu baru dalam waktu dekat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru