Cara Tak Biasa Hotman Paris 'Tangkal' Covid-19 Malah Nyaris Bikin Buta, Kok Bisa?
Instagram
Selebriti

Hotman Paris mengaku hampir mengalami kebutaan akibat tingkahnya sendiri belum lama ini. Hal itu terjadi saat dirinya berupaya melakukan penangkalan terhadap virus Covid-19.

WowKeren - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menceritakan kejadian tak mengenakkan yang nyaris membuatnya buta. Hal itu terjadi saat ia berupaya untuk melakukan pencegahan Covid-19 pada dirinya sendiri.

Menurut pengakuan Hotman Paris, dirinya tengah merebus minyak kayu putih sebagai penangkal Covid-19 dengan cara menghirup uap panasnya. Namun ia tak menyangka jika aksinya itu malah berujung petaka.

"Entah kenapa malam Minggu saya tidak matiin kompor gas, saya siram pakai air baskom. Malah airnya kayak bom Hiroshima, meledak ke atas," jelas Hotman Paris di kanal YouTube Trans7 Official, Kamis (10/2).

Alhasil, Hotman Paris malah terbakar akibat kelalaiannya tersebut. Selain kulit yang melepuh, pria 62 tahun itu mengungkap hampir mengalami kebutaan.


"Tubuh saya sebagian besar kena api. Ini bekasnya, dan tengah malam mulai merasakan kesakitan. Saya masuk IGD, malam itu saya merasa mata saya kena," lanjutnya.

Tak dipungkiri Hotman jika kejadian itu cukup membuatnya trauma. Ia lantas beralih dengan hal-hal lain guna "menangkal" agar tidak terpapar virus Corona. Diantaranya menyiapkan masker, hand sanitizer, dan inhaler dari Israel.

"Di mobilku ada peralatan anti Corona. Ini dari Israel untuk mematikan virus di hidung. Harganya Rp1,5 juta," kata Hotman Paris Hutapea.

Seraya menunjukan inhaler dari Israel, Hotman Paris pun memperagakan cara memakanya dengan menghirup dan mengoleskannya di hidung. "Ini caranya (pakai)," tuturnya.

Hotman Paris juga menambahkan, dirinya terkadang mengisi inhaler yang sudah habis dengan obat merah kumur. Meski banyak orang yang mengatakan hal itu berbahaya, namun Hotman mengaku tidak peduli. Saat ini di pikirannya hanya agar tidak terinfeksi virus Covid-19 yang menurutnya jauh lebih mematikan.

"Ada juga yang kosong sata masukan betadine kumur. Kata orang bisa kanker, emang gue pikirin daripada gue mati sekarang," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru