Steven Spielberg Ikut Buka Suara Terkait Kontroversi 8 Kategori Piala Oscar Tak Disiarkan Langsung
AFP
Film

Setiap kategori harus diperlakukan secara sama dengan adil. Jika sebagian kategori akan diumumkan secara langsung maka sebagian lainnya juga harus mendapatkan perlakuan yang sama.

WowKeren - Piala Oscar menjadi salah satu ajang penghargaan yang banyak dinanti, terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia perfilman, Acara ini akan digelar pada 27 Maret mendatang.

Acara penghargaan ikonik ini memang tak lepas dari kontroversi selama bertahun-tahun. Namun, keputusan untuk merekam delapan kategori sebelum pertunjukan dan mengeditnya adalah yang terbaru untuk memicu kehebohan di Hollywood.

Banyak talenta tingkat atas telah berbicara menentang perubahan itu dan sekarang sutradara pemenang Oscar Steven Spielberg telah memberikan pemikirannya tentang masalah ini. Berbicara secara eksklusif dengan Deadline, sutradara "West Side Story" berbicara tentang ketidaksenangannya dengan perubahan tersebut.

"Saya tidak setuju dengan keputusan yang dibuat oleh komite eksekutif," ujarnya. "Saya merasa sangat yakin bahwa ini mungkin media yang paling kolaboratif di dunia. Kami semua membuat film bersama, kami menjadi keluarga di mana satu kesenian sama tak tergantikan dengan kesenian berikutnya."


Ia menilai bahwa setiap kategori harus diperlakukan secara sama dengan adil. Oleh sebab itu, jika sebagian kategori akan diumumkan secara langsung maka sebagian lainnya juga harus mendapatkan perlakuan yang sama.

"Saya merasa bahwa di Academy Awards tidak ada yang di atas garis, tidak ada di bawah garis. Kita semua berada di jalur yang sama membawa yang terbaik dari kita untuk menceritakan kisah terbaik yang kita bisa," lanjutnya. "Dan itu berarti bagi saya kita semua harus duduk di meja makan bersama pada jam 5."

Academy berencana untuk mulai mengumumkan pemenang dari 8 kategori yang meliputi Production Design, Sound, Original Musical Score, Makeup and Hairstyling, Documentary Short, Live-Action Short, dan Animated Short pada pukul 4 waktu setempat, satu jam sebelum acara dibuka. Padahal menurut Spielberg, posisi orang-orang yang berkecimpung pada 8 kategori itu juga penting untuk jalannya film.

Spielberg mengemukakan poin bagus yang cenderung dilupakan oleh khalayak umum. Pembuatan film adalah sebuah aktivitas yang harus dilakukan dengan kerja sama tim.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait