Kala Pawang Hujan MotoGP Mandalika 'Dihujani' Pujian Media Asing, Tapi Dihina di Negeri Sendiri
Instagram/motogp
Nasional

Indonesia baru saja menggelar ajang balap sepeda motor internasional, MotoGP pada 18-20 Maret 2022. Dalam gelaran ini ada sejumlah hal yang menarik perhatian publik, bahkan media asing pun ikut menyorotinya.

WowKeren - Salah satunya adalah sosok pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Isti Wulandari. Sosok Rara ini menjadi perhatian publik saat melancarkan aksinya dalam "mengontrol" hujan di Sirkuit Mandalika.

Banyak yang memuji aksi dari sosok yang akrab dipanggil Mbak Rara itu. Namun tidak sedikit pula yang menghujatnya karena aksinya itu dianggap memalukan. Perbincangan mengenai sosok Mbak Rara itu pun hingga menjadi trending topic di Twitter.

Bahkan tak luput juga dari sorotan pihak MotoGP melalui cuitannya di Twitter pada Minggu (20/3) kemarin, sebelum ajang balapan tersebut berlangsung. Namun sayangnya, respons dari masyarakat Indonesia sangat bertolak belakang dengan media asing, hingga menuai pro dan kontra.

Alhasil, hal tersebut membuat kata "memalukan" masuk ke dalam trending topic Twitter secara bersamaan. Sementara di sisi lain, cuitan dari MotoGP "IT WORKED" juga menjadi trending.

Di saat media asing menghujani Mbak Rara dengan pujian, aksi bertolak belakang justru ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia. Banyak warganet yang justru menganggap aksi dari Mbak Rara itu memalukan dan musyrik, bahkan tak sedikit yang menyuruhnya untuk bertaubat.


"Diharapkan bisa mengharumkan NAMA INDONESIA, Eh justru endingnya MEMALUKAN jadi bahan ledekan," cuit salah seorang warganet. "Tadinya pengen dukung perhelatan MotoGP, berhubung ada konten klenik kayak gini jadi malu sendiri," timpal warganet lainnya.

Adapun salah satu media asing yang memberikan pujian atas aksi Mbak Rara adalah media Inggris "BT Sport". Melalui akun Twitter resminya, btsportmotogp, memuji aksi Mbak Rara dalam menghalau hujan.

"Kami sangat membutuhkannya. Terima kasih #IndonesianGP," tulisnya di Twitter dalam bahasa Inggris. dilihat pada Senin (21/3).

Photo-INFO

Twitter

Tidak hanya itu, pihak Moto GP pun mengucapkan terima kasih kepada Mbak Rara yang telah menghalau hujan, sehingga pertandingan bisa terus berlanjut. "Terima kasih telah menghentikan hujan," tulis akun @MotoGP di Twitter.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait