Kim Garam LE SSERAFIRM dan 7 Seleb Ini Diterpa Isu Bullying Saat Masih Rookie
Instagram
Selebriti

Kim Garam LE SSERAFIM langsung diterpa isu bullying begitu namanya diperkenalkan ke publik. Di sisi lain, sederet selebriti ini juga mengalami hal serupa ketika mereka masih menyandang status rookie.

WowKeren - Kim Garam yang diperkenalkan sebagai member kedua LE SSERAFIM mendadak menjadi topik hangat. Pasalnya, ia dicurigai sebagai pelaku bullying semasa sekolah. Kim Garam diduga kerap menggertak teman dan juniornya jika mereka tidak menyambutnya dengan baik. Parahnya, ia dituding merokok dan mengonsumsi minuman keras.

Pada Selasa (6/4), HYBE pun merilis pernyataan resmi terkait isu bullying yang menerpa artisnya. Agensi membeberkan telah melakukan penyelidikan mereka dan semua tuduhan yang dibuat terhadap Kim Garam adalah palsu. HYBE menegaskan akan mengambil tindakan hukum tanpa negosiasi. Apalagi Kim Garam masih di bawah umur.


Tak hanya itu, seorang netizen yang mengaku sebagai bestie Kim garam turut memberikan pembelaan. Ia mengungkapkan bahwa ada kesalahpahaman tentang Kim Garam. Bahkan Kim Garam menjadi orang pertama yang menghampiri untuk berteman dan bersosialisasi dengan teman lainnya.

Di sisi lain, Kim Garam bukanlah satu-satunya selebriti Korea Selatan yang diterpa isu perundungan meski belum debut. Berikut adalah nama-nama public figure Korea yang menerima tudingan bullying ketika masih berstatus rookie.

(wk/raud)

1. Karina aespa


Karina aespa
Instagram/aespa_official

Karina aespa sempat merayakan kepahitan serupa ketika belum resmi debut. Pemilik nama lahir Yoo Jimin itu dituding melakukan intimidasi dengan trainee SM Entertainment lainnya. Karina juga dituduh menghina EXO dan NCT serta minum alkohol saat masih di bawah umur. Rumor itu langsung dibantah tegas oleh SM dan teman sekolah Karina mengungkapkan kepribadian asli leader aespa itu.

2. Taeyong NCT


Taeyong NCT
Instagram/taeoxo_nct

Idol asal SM lainnya, Taeyong pernah terseret kasus bullying ketika ia baru debut di NCT. Pelantun "Boss" tersebut diisukan menjadi bagian dari geng yang membully seorang siswa hingga membuat korban melukai diri sendiri. Rumor miring tersebut dibantah oleh SM karena agensi tak menemukan catatan tindakan disipliner atau komentar yang dibuat oleh para guru yang membuktikan Taeyong pelaku kekerasan sekolah.

3. Jennie BLACKPINK


Jennie BLACKPINK
Instagram/jennierubyjane

Jennie BLACKPINK (Black Pink) pun tak luput dari tuduhan pelaku bully kala akan debut sebagai bintang K-Pop. Jennie pernah dirumorkan melakukan perundungan pada siswa lain ketika ia masih bersekolah di ACG Parnell College, Selandia Baru. YG Entertainment pun menyelidiki kasus tersebut. YG menemukan fakta bahwa Lee, yang mengaku sebagai korban, bukanlah teman satu sekolah Jennie dan merekayasa rumor tersebut.

4. Soodam Secret Number


Soodam Secret Number
Instagram/secretnumber.official

Member Secret Number, Soodam, langsung menghadapi tudingan bullying ketika memulai karier sebagai idol. Soodam bahkan dituduh minum alkohol sebelum ke sekolah. Namun, Vine Entertainment segera buka suara dan membantah semua isu miring tersebut. Agensi juga siap menempuh jalur hukum atas rumor yang menerpa Soodam tersebut.

5. Choi Ye Bin


Choi Ye Bin
Instagram/yebin__

Aktris muda yang melejit melalui drama "Penthouse" ini juga diisukan melakukan penindasan di tahun-tahun sekolah menengahnya. Agensi Choi Ye Bin, J Wide Company, segera membantah klaim tersebut. Agensi tersebut menjanjikan tindakan hukum yang tegas terhadap postingan jahat tersebut. Choi Ye Bin bahkan mencabut tuntutan ketika si penulis tudingan di komunitas online itu menghapus postingannya.

6. Woonggi TO1


Woonggi TO1
Instagram/to1_offcl

Woonggi TO1 sempat diterpa tuduhan penindasan. Woonggi bersama teman-temannya dituduh melecehkan korban secara verbal, mencabuli, menghina tentang orang tua, dan melecehkan melalui media sosial. Untungnya, agensi bertindak cepat dengan memeriksa fakta. Pihak agensi menegaskan bahwa rumor bullying Woonggi tidaklah benar.

7. Yoon Seo Bin


Yoon Seo Bin
Instagram/seobin.1214

Yoon Seo Bin harus mengubur impiannya menjadi bintang K-Pop karena didepak dari JYP Entertainment maupun "Produce X 101", Ia dituduh sebagai pelaku bully saat masih berada di SD dan SMP. Tidak hanya itu, Yoon Seo Bin juga dirumorkan merokok saat sekolah.

Nama baik Yoon Seo Bin kembali dipulihkan berkat pengakuan guru dan teman sekolahnya. Ia malah sangat populer di kalangan siswa perempuan karena sangat tampan. Kini Yoon Seo Bin mulai dikenal publik sebagai aktor.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru