Ratu Elizabeth Tak Akan Ikut Rayakan Pesta Tahunan di Buckingham Palace
Instagram/theroyalfamily
Dunia

Sebagaimana diketahui, masalah terkait mobilitas memang telah menghalangi raja Inggris yang paling lama memerintah itu untuk tampil di beberapa acara baru-baru ini.

WowKeren - Masalah kesehatan Ratu Elizabeth II beberapa waktu belakangan memang kerap menjadi sorotan. Kekinian, pihak istana mengumumkan bahwa sang ratu akan melewatkan salah satu acara tahunan kerajaan.

Elizabeth II, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-96 pada bulan April lalu, dilaporkan tidak akan berpartisipasi dalam acara pesta kebun kerajaan tahun ini. Istana Buckingham pada Kamis (5/5) mengatakan jika keputusan itu diambil karena alasan mobilitas.

Sebagaimana diketahui, masalah terkait mobilitas memang telah menghalangi raja Inggris yang paling lama memerintah untuk tampil di beberapa acara baru-baru ini. Namun demikian, sang ratu tetap berpartisipasi dalam acara yang digelar secara virtual serta melakukan tugas kerajaan lainnya.


Sementara itu, pesta kebun kerajaan atau yang sering disebut sebagai Royal Garden Party adalah acara sosial kerajaan yang diadakan setiap tahun. Tiga acara dijadwalkan untuk Istana Buckingham bulan ini yakni pada 11 Mei, 18 Mei dan 25 Mei. Sedangkan untuk acara yang lain dijadwalkan untuk Holyroodhouse, kediaman resmi ratu di Edinburgh, Skotlandia, pada 29 Juni.

"Yang Mulia Ratu akan diwakili oleh anggota keluarga kerajaan lainnya di pesta kebun tahun ini," kata Istana Buckingham menurut Sky News. "Dengan rincian kehadiran akan dikonfirmasi pada waktunya."

Pesta semacam ini biasanya diadakan setiap tahun di akhir musim semi dan awal musim panas di Istana Buckingham dan Holyroodhouse. Acara ini mencakup sekitar 30.000 tamu dan acara ini adalah cara untuk mengenali dan menghargai orang-orang yang bekerja di sektor layanan publik.

Namun, pesta ini harus ditangguhkan selama dua tahun sebelumnya. Acara tahun ini juga akan merayakan Platinum Jubilee sang ratu, yang merayakan tahun ke-70nya di atas takhta Inggris. Lebih banyak acara telah dijadwalkan tahun ini, termasuk hari libur selama empat hari kerja di bulan Juni.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait