PM Inggris Boris Johnson Pecat 91.000 PNS Demi Ringankan Beban Pajak Rakyat
Xinhua/Pippa Fowles
Dunia

Johnson memerintahkan tim utamanya untuk mengurangi tekanan keuangan pada keluarga yang berjuang. Pemangkasan itu akan menghemat sekitar Rp62,4 triliun per tahun.

WowKeren - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah menginstruksikan jajaran menterinya untuk memangkas puluhan ribu pegawai negeri sipil di negara itu. Sebanyak 91.000 PNS akan terimbas kebijakan tersebut.

Daily Mail melaporkan pada Kamis (12/5) bahwa kebijakan itu diambil untuk membebaskan miliaran dolar untuk pemotongan pajak. Dalam rapat kabinet hari Rabu, Johnson memerintahkan tim utamanya melipatgandakan upaya mereka untuk mengurangi tekanan keuangan pada keluarga yang berjuang.

Mereka diberi tenggat waktu selama satu bulan untuk menyusun rencana untuk memotong ukuran pegawai negeri hampir seperlima dari total saat ini. Pemangkasan itu akan menghemat sekitar 3,5 miliar poundsterling (Rp62,4 triliun) per tahun, kata surat kabar itu.

Laporan itu mengutip Johnson mengatakan bahwa setiap satu poundsterling sangat berharga bagi warga. Uang itu akan lebih berguna jika digunakan untuk membelanjakan kebutuhan mereka sendiri.


"Setiap poundsterling yang diambil pemerintah dari pembayar pajak adalah uang yang dapat mereka belanjakan untuk prioritas mereka sendiri," kata Johnson. "Untuk kehidupan mereka sendiri."

Johnson juga tetap yakin akan perlunya lebih banyak pejabat untuk kembali ke tempat kerja, kata surat kabar itu. Johnson mengakui bahwa mungkin akan ada banyak pihak yang tidak setuju dengannya namun pilihan itu harus diambil.

"Kita perlu kembali ke kebiasaan masuk ke kantor, masuk ke tempat kerja," katanya kepada surat kabar itu. "Akan ada banyak orang yang tidak setuju dengan saya, tetapi saya percaya orang lebih produktif, lebih energik, lebih penuh ide, ketika mereka dikelilingi oleh orang lain."

Perintah Johnson datang setelah dia mengatakan kepada parlemen pada hari Selasa bahwa dia dan Kanselir Rishi Sunak akan berbicara untuk membantu para pemilih dengan biaya krisis hidup saat ini. "Kecuali mereka punya rencana serius, itu bisa menjadi aksi yang menarik perhatian utama atau tebas-dan-bakar yang sembrono untuk layanan publik tanpa memikirkan atau peduli tentang konsekuensinya," kata Dave Penman, sekretaris jenderal FDA, serikat pekerja untuk manajer dan profesional layanan publik.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait