Alami Susah di Masa Sekolah, Dion Wiyoko Sampai 'Ngemis' Ini ke Teman
Instagram/dionwiyoko
Selebriti

Dion Wiyoko menceritakan kenangan pahit saat orangtuanya mengalami kebangkrutan. Bahkan nyeseknya, Dion harus 'mengemis' hal ini kepada teman-temannya di sekolah.

WowKeren - Dion Wiyoko kembali mengenang masa lalu pahit saat duduk di bangku sekolah. Kala itu, Dion Wiyoko ternyata pernah menjalani masa-masa sulit lantaran sang ayahanda bangkrut.

Aktor tampan itu melewati hari-harinya dengan uang saku sebesar Rp 2 ribu setiap harinya. Meski kala itu harga tak setinggi sekarang, uang tersebut tetap tak cukup untuk makan selama tiga kali dalam sehari.

Alhasil, Dion harus menahan rasa lapar sejak pagi hari karena ia sama sekali tak sarapan. Di siang hari pun, Dion tetap menguatkan diri sambil terkadang meminta makanan dari bekal milik temannya di sekolah.

"Tapi, beneran. Gue dalam masa itu, sehari bisa dibilang makan cuma sekali," ungkap Dion Wiyoko dalam kanal YouTube HAHAHA TV, belum lama ini.

Selain itu, Dion Wiyoko mengungkapkan cara agar bisa bertahan dari rasa lapar di siang hari. Cara itu adalah dengan mengemis makanan dari beberapa temannya di sekolah.


"Ya gue, kayak sekolah enggak sarapan nih. Pas istirahat, comot," kata Dion Wiyoko. "Itu kan agak siang. Nah baru makan agak malam."

Saat malam tiba, Dion Wiyoko memanfaatkan uang saku pemberian orangtuanya untuk membeli makanan. Dion Wiyoko mengaku membeli nasi goreng yang sudah lama menjadi langganan di rumahnya.

"Biasanya satu porsi Rp1.500, kalau enggak salah. Gue bikin Rp2 ribu, buat kenyang," cerita Dion Wiyoko.

Namun kehidupan sederhana itu tak kunjung membaik. Karena hal ini, Dion Wiyoko dipindahkan ke rumah sang tante. Keputusan itu membuat Dion sedikit merasa lega dalam hal makanan.

"Sampai akhirnya, benar-benar, 'Kayaknya enggak mungkin diteruskan kayak begitu.' Makanya gue dipindahkan ke tante gue ini, buat jadi tinggal di situ. Jadi, kurang lebih selama gue tinggal di sana, diurusin makan," pungkas Dion Wiyoko.

Sementara saat ini, Dion Wiyoko dikenal sebagai aktor berbakat. Dion awalnya memulai karier di dunia hiburan pada tahun 2003. Kala itu, Dion memenangkan suatu kompetisi model.

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending