Latar Belakang Ayah Dion Wiyoko Buat Syok
Instagram/dionwiyoko
Selebriti

Dion Wiyoko blak-blakan membeberkan latar belakang mendiang ayahnya yang bukan orang sembarangan. Fakta ini kontan membuat para host 'Tonight Show' terkejut sekaligus ikut bangga.

WowKeren - Dion Wiyoko menuai banyak pujian karena kebisaannya pada hampir semua bidang olahraga. Bahkan kemampuan yang dimiliki Dion itu ada sejak ia masih kecil. Mulai dari tenis, angkat besi, bulu tangkis, tinju, sepak bola, hingga anggar.

Fakta ini dibeberkan sendiri oleh Dion saat diundang ke "Tonight Show" belum lama ini. "Sebenernya dari kecil tuh gue hampir semua jenis olahraga gue bisa, tapi jago nggak. Yang penting bisa dulu, urusan jago belakangan," ungkap Dion dalam video yang tayang pada Rabu (12/7).

Selain untuk sehat, olahraga juga menjadi kebiasaan yang tak bisa dihilangkan Dion dalam hidupnya. Bisa dibilang bahwa olahraga sudah menjadi bagian hidup Dion sejak kecil.

"Kalau ngomongin sehat udah pastilah, semua orang ngomongin olahraga pasti pengin sehat. Tapi kalau gue lebih ke habit (kebiasaan) sih. Jadi dari kecil gue emang suka dengan jenis olahraga apa pun, terus gue jadiin habit. Ya pola hidup gue jadi lebih sehata aja gitu," tuturnya.

Latar Belakang Ayah Dion Wiyoko Buat Syok

Source: YouTube


Saat ditanya Desta darimana kemampuan olahraganya itu, Dion menagatakan bahwa ia mewarisi bakat sang ayah. Dion blak-blakan membeberkan bahwa mendiang ayahnya, Faisal Hidayatullah adalah mantan atlet bowling. Para host "Tonight Show" yang mengetahui informasi itu sontak dibuat terkejut.

"Kebetulan bokap gue mantan atlet bowling, bener," kata Dion. "Waduh," timpal Desta. "Indie banget ya bowling," kata Onadio Leonardo melanjutkan.

Dion pun menceritakan bahwa ayahnya pernah menerima medali SEA GAMES yang sayangnya saat ini sudah mulai dilupakan. Kendati demikian, sebagai anak Dion tetap bangga dengan segala pencapaian yang telah digapai oleh mendiang ayahnya.

"Berarti lo sempet diajarin juga?" tanya Hesti Purwadinata. Belum sempet, bokap gue cuman sampai tahun '80 sekian lah. Bokap gue pernah (dapet) medali perunggu SEA GAMES tahun '88 kalau nggak salah, bowling," pungkasnya.

Lantaran sang ayah tak lagi menjadi seorang atlet, keluarga Dion sempat bangkrut sampai-sampai sang aktor dititipkan di rumah saudara. Kondisi ini membuat Dion akhirnya harus mengalah untuk melepaskan mimpinya menjadi seorang atlet tenis handal.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending