Positif Benzodiazepine, Ini Profil Andrie Bayuajie Gitaris Kahitna Yang Terciduk Kasus Narkoba
Instagram/andriekahitna
Selebriti

Andrie Bayuajie diamankan pihak kepolisian pada Kamis (2/6) kemarin dengan barang bukti obat penenang. Gitaris Kahitna ini pun telah dinyatakan positif narkoba berdasarkan tes urine.

WowKeren - Gitaris Kahitna, Andrie Bayuajie diamankan pihak kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan dari tes urine, Andrie positif Benzodiazepine yang merupakan golongan obat penenang atau sedatif.

"Tersangka yang diamankan oleh penyidik atas nama Andrie Bayuajie," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi pada Jumat (3/6) seperti dilansir dari CNNIndonesia. "Yang bersangkutan ini merupakan salah satu personel dari grup band yang ada di Tanah Air."

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan bahwa Andrie ditangkap di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan seorang diri. Penangkapan dilakukan pada pada Kamis (2/6) sekitar pukul 12:30 WIB.

Polisi mendapati barang bukti berupa Diazepam dari penangkapan Andrie. Diazepam masuk dalam kategori psikotropika golongan 4 dan obat penenang. "Dari penangkapan Andrie ditemukan 45 butir Diazepam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.


Andrie Bayuajie yang lahir di Bandung pada 23 Agustus 1974 ini tergabung dalam grup musik Kahitna sebagai gitaris. Musisi 47 tahun ini merupakan salah satu anggota yang bergabung dengan Kahitna sejak awal dibentuk pada 24 Juni 1986.

Saat itu Andrie bergabung dengan Yovie Widianto sebagai kibordis, Bambang Purwono sebagai gitaris, Dody Isnaini sebagai basis, Budiana Nugraha sebagai drummer dan Harry Sudirman sebagai perkusi. Diketahui, band itu awalnya memiliki trio vokalis yakni Hedi Yunus, Carlo Saba dan Ronni Waluya. Namun Ronni hengkang pada 1995 disusul bergabungnya Mario Ginanjar pada 2002.

Sementara itu sebagai bagian dari Kahitna, Andrie juga aktif terlibat dalam produksi musik band tersebut. Ia sering berkontribusi sebagai komposer hingga penulis untuk berbagai lagu. Beberapa di antaranya adalah ni Bukan Sabtu (1998) sebagai komposer, Kerinduan (2000) sebagai komposer dan penulis lirik, serta Oowae (1995) dan Selalu Cinta (2016) yang juga sebagai komposer dan penulis lirik.

Bersama Kahitna, Andrie telah terlibat dalam 8 album studio yang dirilis sejak 1993 hingga 2016. Album pertama Kahitna berjudul Cerita Cinta (1993) dengan single hit Cerita Cinta dan E-ya E-yo. Kahitna kemudian meriis 4 allbum lainnya dalam rentang waktu 10 tahun. 4 album tersebut yaitu Cantik (1996), Sampai Nanti (1998), Permaisuriku (2000), dan Cinta Sudah Lewat (2003).

Kahitna kemudian kembali merilis album berjudul Soulmate (2006) dan Lebih Dari Sekadar Cinta (2010), serta meluncurkan album Rahasia Cinta (2016) sebagai album mereka paling baru. Andrie juga tercatat pernah menoreh prestasi individu sebagai gitaris dengan penghargaan The Best Guitarist dalam Hang Tuah Jazz Festival 1992.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait