Ada Andrie Banyuajie Kahitna, Deretan Musisi Band Ini Terseret Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Instagram
Selebriti

Gitaris Kahitna, Andrie Banyuajie diamankan pihak berwajib terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Kamis (2/6). Terseretnya nama pria kelahiran Bandung itu menambah daftar deretan musisi band yang terjerat kasus serupa.

WowKeren - Andrie Banyuajie, gitaris Kahitna diamankan pihak berwajib terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Kamis (2/6). Saat penangkapan, polisi menyita 45 butir obat psikotropika dari Andrie Banyuajie. Di sisi lain, hasil tes urine Andrie Banyuajie juga positif Benzodiazepine yang merupakan golongan obat penenang sedatif.

Penangkapan Andrie Banyuajie rupanya berawal dari informasi masyarakat. Andrie Banyuajie disebut membeli obat penenang secara online tanpa resep dokter. Menurut keterangan, Andrie Banyuajie telah melakukan transaksi pembelian obat secara online sebanyak 12 kali. Ia melakukan transaksi pertama pada 18 Agustus 2020 dan berakhir pada 31 Mei 2022.

Kabar ini tentu membuat heboh publik, terutama Kahitna merupakan salah satu grup musik legendaris Tanah Air. Terseretnya Andrie Banyuajie menambah daftar deretan musisi band yang terjerat barang haram tersebut. Termasuk Andrie Banyuajie, deretan musisi band ini juga terseret kasus serupa.

(wk/rosi)

1. SLANK


SLANK
YouTube/Abdel Achrian

Menjadi salah satu musisi yang populer di Tanah Air, Slank sempat terseret kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 1990-an. Butuh perjuangan keras bagi Kaka Slank cs untuk bisa lepas dari barang haram tersebut. Bimbim Slank dan Ivanka Slank juga terjerat hal yang sama. Kemudian Slank mencari jalan keluar lain dengan menjalani karantina di markas mereka, Potlot. Saat itu mereka dijaga oleh polisi. Proses ini berjalan selama 2 tahun lamanya dan tidak diberikan ponsel, uang hingga benda-benda lain yang bisa dijual. Perjuangan membuahkan hasil, mereka akhirnya bisa terlepas dari jerat narkoba.

2. Andika Kangen Band


Andika Kangen Band
Instagram/kangenbandreal

Andika Kangen Band sempat terseret kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 2011 silam. Pelantun "Terbang Bersamaku" itu ditangkap di rumahnya kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Andika tersandung kasus narkoba jenis ganja dan menjalani hukuman di penjara selama satu tahun. Ia juga harus menjalani rehabilitasi.

3. Zul Zivilia


Zul Zivilia
Instagram/zulzivilia81

Saat ini Zul Zivilia tengah menjalani masa tahanan karena kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret namanya di tahun 2019 lalu. Pelantun "Aishiteru" itu mendekam di Lapas, Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat. Dikatakan bahwa Zul divonis 18 tahun penjara atas kasus tersebut serta denda Rp1 miliar.

4. Sammy Simorangkir


Sammy Simorangkir
Instagram/sammysimorangkir

Sammy Simorangkir sempat terseret kasus penyalahgunaan narkoba paa tahun 2010 lalu. Mantan vokalis Kerispatih itu harus menjalani rehabalitasi selama setengah tahun lamanya. Dikatakan karen kasus yang menjeratnya ini, Sammy akhirnya hengkang dari Kerispatih.

5. Roby Satria


Roby Satria
Instagram/musicastudios

Gitaris Geisha, Roby Satria berurusan dengan pihak berwajib karena tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada Maret lalu. Kabarnya polisi mengamankan narkoba jenis ganja seberat 8 gram dan satu linting bekas pakai. Roby lebih dari sekali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Pada tahun 2013 Roby berurusan dengan polisi karena kedapatan memiliki ganja dan divonis penjara 1 tahun. Roby kembali ditangkap karena terciduk menerima ganja dari seseorang yang dibawa oleh tukang ojek online di tahun 2015.

6. Yoyo Padi


Yoyo Padi
Instagram/yoyoprasetyo29

Yoyo Padi diamankan pihak berwajib atas penyalahgunaan narkoba pada Februari 2011 lalu dengan bukti berupa sabu-sabu seberat 0,5 gram. Mantan suami Rossa itu divonis hukuman satu tahun dan menjalani rehabilitasi.

7. Andrie Banyuajie


Andrie Banyuajie
Instagram/andriekahitna

Terungkap bahwa alasan Andrie Banyuajie mengonsumsi psikotropika agar bisa beristirahat. Ia telah mengonsumsi mengkonsumsi obat penenang sejak tahun 2017-2018. Dua tahun berselang ia kembali membeli obat tersebut namun tanpa resep dokter. Akibat perbuatannya, Andrie Banyuajie terancam hukuman 5 tahun penjara.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait