Polisi Lakukan Penegakan Hukum, Zebra Cross 'Citayam Fashion Week' Diblokade
Instagram/citayamfashionweek
Nasional

Kegiatan Citayam Fashion Week belakangan ini tampaknya semakin membuat resah pengguna jalan lainnya. Alhasil, polisi pun melakukan penegakan hukum untuk menertibkan kegiatan tersebut.

WowKeren - Fenomena Citayam Fashion Week baru-baru ini tampaknya menuai respons negatif dari masyarakat, di mana dinilai telah merugikan pengguna jalan lainnya dan mengganggu aktivitas lalu lintas. Seperti yang diketahui, banyak remaja yang melakukan catwalk di zebra cross kawasan Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, hingga memicu terjadinya kemacetan.

Polisi pun kini diketahui tengah memulai melakukan penegakan hukum atas kegiatan Citayam Fashion Week tersebut. Polisi beserta petugas Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengimbau agar massa yang hadir di Citayam Fashion Week untuk tidak berdiri di bahu jalan.

"Zebra cross hanya untuk menyeberang bukan fashion show," ujar petugas dari mobil komando kepolisian, dilihat dari TribunJakarta.com, Selasa (26/7).

Dalam melakukan penegakan hukum tersebut, polisi beserta aparat telah menertibkan parkir liar dan memblokade area zebra cross, meski masih banyak warga, khususnya remaja yang berkumpul di area tersebut. "Silakan naik ke trotoar, jangan di jalan," lanjut petugas.


Meski area zebra cross telah diblokade polisi, namun tampaknya tak membuat remaja Citayam Fashion Week menyudahi kegiatannya itu. Banyak dari mereka yang tetap beradu gaya dengan kostum andalannya di trotoar sekitar lokasi. Sehingga kerumunan pun kembali terjadi.

Sebagai informasi, sejak Selasa (26/7) dari pagi hingga petang, petugas gabungan itu menertibkan dan mengembalikan fungsi umum dan fasilitas sosial di seputaran kawasan Dukuh Atas yang menjadi titik konsentrasi kerumunan warga.

Petugas gabungan pun tampak bergerak menertibkan parkir liar, melancarkan arus lalu lintas, hingga mengembalikan fungsi zebra cross sebagai tempat penyeberangan bukan fashion show. Dalam hal ini, tampak banyak barrier yang terpasang di sepanjang sisi jalan sekitar zebra cross yang biasa digunakan untuk para remaja hingga artis berjalan bak model di Citayam Fashion Week.

Kini, sejumlah aparat kepolisian pun terlihat berjaga-jaga di trotoar hingga zebra cross untuk mencegah adanya warga yang ngeyel ingin melakukan catwalk di Citayam Fashion Week. Bahkan tampak juga dua mobil polisi yang ditempatkan di dekat area zebra cross Jalan Tanjung Karang kawasan Dukuh Atas, yang mana merupakan tempat biasa menjadi area catwalk.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru