Ridwan Kamil Pilih Fokus Jadi Gubernur, Soal Capres: Kalau Ada Takdir
disperkim.jabarprov.go.id
Nasional

Ridwan Kamil memberikan tanggapan soal kemungkinan dirinya ditunjuk untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Ridwan Kamil pun tampaknya tak terlalu ambil pusing mengenai hal tersebut.

WowKeren - Sejumlah tokoh politik mulai ramai diperbincangkan untuk posisi capres (calon presiden) pada pemilu 2024 mendatang. Salah satu sosok yang diperhitungkan dan mencuri perhatian publik untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) mendatang adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lantas bagaimana tanggapan Ridwan Kamil sendiri mengenai kemungkinan dirinya maju untuk dicalonkan menjadi capres di Pilpres tahun 2024 mendatang? Ridwan Kamil tampaknya tak terlalu ambil pusing mengenai kabar-kabar tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu santai saja jika tak ada partai politik yang mencalonkan dirinya sebagai capres. Namun, jika pun ada, Ridwan Kamil juga akan berusaha.

"Kalau silaturahmi tetap. Kalau ada takdir, bismillah, enggak ada juga enggak soal," kata RK kepada wartawan saat menghadiri Forum Pemred di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8), melansir CNNIndonesia.com.

Karena itu pula, Ridwan Kamil pun juta tak mau terlalu ambil pusing dengan hasil-hasil survei yang menujukkan elektabilitasnya. Diketahui bahwa Ridwan Kamil menempati posisi ke-4 dakan hasil survei rilisan Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) akhir bulan Juli. Posisi elektabilitas Ridwan Kamil berada di bawah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.


Ridwan Kamil pun sampai saat ini lebih memilih untuk fokus mengemban tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Menurut Ridwan Kamil, hal itu nantinya juga akan berbuah baik.

"Seperti yang saya lakukan, kerja fokus jadi gubernur, karena kerja baik elektoral juga berbuah dari kerja baik," pungkas Ridwan Kamil.

Jumat (5/8) hari ini, Ridwan Kamil diketahui menghadiri acara Forum Pemred bersama sejumlah tokoh nasional lainnya. Di antaranya ada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Khofifah Indar Parawansa, hingga Sandiaga Uno.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikenal sebagai sosok yang merakyat dan aktif berinteraksi dengan publik lewat media sosial. Ridwan Kamil juga dikenal sebagai Gubernur gaul yang kerap mengikuti tren anak muda zaman sekarang.

Termasuk soal fenomena CFW (Citayam Fashion Week). Bahkan Ridwan Kamil diketahui juga sempat ikut beraksi di wilayah Dukuh Atas Jakarta Pusat.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait