Seorang Turis Pantai Terbunuh Oleh Payung yang Tertiup Angin
Unsplash/Ferran Feixas
Dunia

Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun dia meninggal sekitar satu jam kemudian disebabkan karena mengalami trauma dada.

WowKeren - Kejadian nahas menimpa salah seorang turis di pantai South Carolina. Pengunjung tersebut tewas pada Rabu (9/7) setelah payung pantai menusuk dadanya, sebagaimana disampaikan oleh pihak berwenang.

Wakil kepala koroner Horry, Tamara Willard, mengatakan kepada outlet berita jika kejadian itu terjadi pada siang hari, ketika payung tersebut tertutup angin sekitar pukul 12.40 waktu setempat. Payung itu segera mengenai Tammy Perreault pada bagian dada, yang saat itu sedang berada di pantai Garden City.

Perreault pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun menurut pengakuan Willard, Perreault meninggal sekitar satu jam kemudian karena trauma dada.


Komisi Keamanan Produk Konsumen AS menuturkan bahwa payung pantai pada umumnya memiliki ujung berduri untuk memungkinkannya menancap dengan kokoh ke dalam pasir. Kanopinya yang lebar memungkinkan payung tertiup angin kencang jika tidak tidak ditambatkan dengan benar.

Menurut badan federal, diperkirakan ada sekitar 3.000 orang terluka oleh payung pantai setiap tahun. Pada tahun 2016 lalu, seorang wanita asal Virginia juga terbunuh oleh payung. Sejak saat itu, Senator AS Tim Kaine dan Mark Warner dari Virginia meminta badan keamanan untuk meninjau aturan keselamatan untuk payung pantai dan memulai kampanye keselamatan.

Wanita itu bernama Lottie Michelle Belk dari Chester dan berusia 55 tahun. Kasusnya serupa, dia meninggal setelah terkena payung pantai yang tertiup angin di Pantai Virginia.

Outlet media melaporkan bahwa juru bicara polisi Pantai Virginia, Petugas Patrick Kane mengatakan payung itu menancap di pasir sebelum embusan angin kencang menerbangkannya hingga menghantam Belk. Kane mengatakan kru darurat merespons setelah menerima panggilan 911 tentang seorang wanita yang mengalami serangan jantung. Belk sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait