Brigadir J Seharusnya Diwisuda Pekan Depan, Keluarga Ingin Hadir ke Jakarta Tapi Temui Kendala Ini
Nasional

Samuel Hutabarat selaku ayah Brigadir J menyatakan bahwa pihak keluarga sebenarnya sangat ingin menghadiri momen wisuda tersebut. Namun Samuel masih belum bisa memastikan kehadirannya.

WowKeren - Kasus meninggalnya Brigadir J masih terus diusut dan menjadi pusat perhatian. Apabila tidak tewas tertembak, Brigadir J seharusnya menghadiri prosesi wisuda sarjana di Universitas Terbuka (UT) pada Selasa (23/8) pekan depan.

Pihak UT telah mengizinkan keluarga untuk menggantikan Brigadir J dalam prosesi wisuda tersebut. Samuel Hutabarat selaku ayah Brigadir J menyatakan bahwa pihak keluarga sebenarnya sangat ingin menghadiri momen wisuda tersebut.

"Kami sangat berkeinginan menghadiri menggantikan wisuda almarhum. Kami berkerinduan ingin datang karena ini momen mengharukan bagi kami," ungkap Samuel dilansir Tribunnews.com, Minggu (14/8). "Setelah dapat mencapai sarjananya anak kami, tapi lebih dulu anak kami dipanggil oleh Tuhan."

Meski demikian, Samuel masih belum bisa memastikan apakah pihak keluarga jadi menghadiri wisuda menggantikan mendiang Brigadir J. Secara tidak langsung, Samuel mengungkapkan bahwa persoalan biaya menjadi kendala bagi pihak keluarga untuk menghadiri wisuda di Jakarta.

Meski begitu, Samuel terus berdoa agar keluarganya bisa tetap berangkat menghadiri momen wisuda putranya di Jakarta. Mengingat momen tersebut sangat diinginkan oleh mendiang Brigadir J.


"Kami berkerinduan untuk datang ke UT di Jakarta tapi karena keterbatasan pembiayaan kami, ketidakmampuan kami, kami berdoa kiranya Tuhan membukakan jalan, kiranya kami tercukupkan untuk ke sana," terang Samuel.

Sementara itu, Brigadir J semasa hidup disebut bercita-cita menyandang gelar sarjana supaya bisa menempuh pendidikan perwira. Meski memiliki kesibukan sebagai anggota Polri, Brigadir J menyempatkan diri mengambil program studi Sarjana Hukum di Universitas Terbuka sejak tahun 2015. Ia telah dinyatakan lulus pada April 2022 dengan IPK 3,28 dan predikat sangat memuaskan.

Sebagai informasi, kasus meninggalnya Brigadir J kini tengah menyita perhatian publik Indonesia. Awalnya, Brigadir J disebut tewas dalam baku tembak dengan Bharada E. Brigadir J diisukan berusaha melakukan pelecehan terhadap istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo hingga akhirnya terlibat dalam baku tembak yang menewaskan dirinya itu.

Namun seiring dengan berkembangnya pengusutan kasus, diketahui bahwa Ferdy Sambo memerintahkan penembakan Brigadir J. Polisi juga menghentikan proses penyidikan atas dua laporan polisi (LP) kasus dugaan pelecehan seksual dan percobaan pembunuhan yang disebut-sebut dilakukan mendiang Brigadir J.

Laporan awal yang menyebut Brigadir J melakukan pelecehan hingga penodongan senjata api pada istri Sambo di kamarnya dinilai tidak terbukti. Karena itu, polisi pun memutuskan untuk menghentikan proses penanganan kasus dari kedua laporan tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait