Wali Kota Solo Gibran Kembali Positif COVID-19, Bagaimana Istri dan Anaknya?
Instagram/selvi.gibran__
Nasional

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga sempat terpapar COVID-19. Kini, Gibran diketahui kembali dinyatakan positif COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri.

WowKeren - Wali Kota Solo, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka diketahui kembali terpapar COVID-19. Saat ini, Gibran pun sedang menjalani isolasi mandiri. Gibran sendiri diketahui sudah tiga kali ini terpapar COVID-19.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa pun menerangkan bahwa terakhir kali Gibran masih sempat memimpin upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Sriwedari, pada 17 AGustus 2022 lalu. Kemudian pada sore hari, Gibran menjalani tes swab, dan hasilnya menunjukkan positif COVID-19.

Namun pada kali ini, kata Teguh, tidak hanya Gibran yang terpapar COVID-19, tapi juga dengan sejumlah anggota keluarganya. "Kan beliau pembantunya yang kena, akhirnya kena ke satu keluarga, ada Ibu Selvi, Pak Wali, Mas Ethes," ujar Teguh dalam keterangannya, Jumat (19/8).


"Saat ini beliau dan keluarga menjalani isolasi mandiri, saya kira di rumah. Kan yang kena satu rumah," lanjut Teguh. Meski begitu, menurutnya, kondisi Gibran dan seluruh anggota keluarganya saat ini dalam kondisi baik dan tanpa gejala.

Lebih lanjut, Teguh menerangkan bahwa nantinya setelah menjalankan isolasi mandiri selama lima hari, maka Gibran dan keluarganya akan kembali dites. Apabila hasilnya negatif, maka akan melanjutkan istirahat selama dua hari, dan di hari ketujuh sudah bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Menurut Teguh, Gibran kembali terpapar COVID-19 lantaran kelelahan beraktivitas, mengingat agendanya yang padat, di bawah Pemerintah Kota Solo. "Artinya, kerjaan itu tanpa berhenti di Surakarta. Beliau concern sekali harus didatangi semua, mungkin beliau keletihan," jelas Teguh.

Sebagaimana diketahui, Gibran sebelumnya pernah terpapar COVID-19. Kini, Gibran beserta sang istri, Selvi Ananda dan juga anaknya Jan Ethes dinyatakan positif COVID-19.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru