Debut
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Jeon Soyeon (G)I-DLE kemarin, Jumat (26/6), Tim Redaksi WowKeren memutuskan mengulas muntas merjalanan karier grup hingga solo dari idol cantik kelahiran tahun 1998 ini.

WowKeren - Soyeon resmi debut sebagai solois pada 5 November 2017 lewat lagu "Jelly". Soyeon menunjukkan sisi yang imut, keren, sekaligus swag pada debut solonya ini. Selain merilis "Jelly", Soyeon juga merilis "Idle Song". Kedua lagu ini diciptakan sendiri oleh Soyeon.

Meski telah debut solo, Cube Entertainment tak lama kemudian mengonfirmasi bahwa Soyeon akan bergabung dengan grup wanita baru mereka pada Januari 2018. Soyeon bergabung di line up debut (G)I-DLE bersama dengan 5 trainee lainnya yakni Soojin, Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua. (G)I-DLE resmi debut pada 2 Mei 2018 dengan mini album perdana, "I AM".

Soyeon mendapatkan posisi sebagai leader sekaligus main rapper di (G)I-DLE. Grup idol berisikan Soyeon ini resmi debut dengan "Latata" yang sukses besar. Pada lagu debut (G)I-DLE ini, Soyeon lagi-lagi menunjukkan kemampuan sebagai komposer. Hingga saat ini, Soyeon masih menguatkan posisinya sebagai "idol-komposer" berbakat dengan sederet lagu populer yang ia ciptakan.

Pada Agustus 2018, Soyeon menjadi salah satu idol wanita yang bergabung pada proyek SM Entertainment yakni SM STATION bersama dengan Seulgi Red Velvet, Kim Chung Ha, dan SinB VIVIZ (saat itu masih di G-FRIEND). Grup ini diberi nama Station Young dan merilis "Wow Thing" pada 28 September 2018.

Soyeon kemudian bergabung di League of Legends sebagai Akali di akhir 2018. Karakter Akali dengan suara Soyeon pun sangat populer bahkan sampai dijadikan banyak cosplay dan fanart.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru