Aktivitas Solo
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Jeon Soyeon (G)I-DLE kemarin, Jumat (26/6), Tim Redaksi WowKeren memutuskan mengulas muntas merjalanan karier grup hingga solo dari idol cantik kelahiran tahun 1998 ini.

WowKeren - Setelah debut di (G)I-DLE, Soyeon diketahui lebih aktif sebagai grup dibandingkan karier solo. Meski begitu, Soyeon semakin melebarkan sayapnya dengan membuat sederet lagu tak hanya untuk (G)I-DLE saja. Pada 2019, Soyeon juga memberikan salah satu lagu ciptaannya untuk sang senior CLC yakni "No" dan pada tahun-tahun selanjutnya untuk grup atau penyanyi lainnya.

Nama Soyeon di dunia Hip-Hop Korea pun semakin dipercaya. Pada Februari 2020, Soyeon memebrikan penampilan di acara Mnet "Do You Know Hip Hop". Acara ini menampilkan rapper tahun 1990-2000 yang mempelopori genre hip hop di Korea dan seorang tamu yang memiliki antusiasme abadi terhadap hip hop.

Setelah menunjukkan penampilan sebagai "young rapper" berkolaborasi dengan Double K dan Nuck membawakan "2020 Lion remix" untuk panggung kolaborasi Old & Young, Soyeon semakin disanjung. Soyeon kemudian semakin sering berkolaborasi dengan sederet penyanyi Hip-Hop ternama Korea Selatan di beberapa lagu misalnya "Dessert" milik DJ Hyo dan berkolaborasi rapper Loopy.

Juli tahun lalu, Soyeon akhirnya comeback solo perdana setelah hampir 4 tahun lamanya. Soyeon merilis album pertamanya, "Windy" yang berisi 5 lagu. Pada album ini "Beam Beam" menjadi lagu utama. "Beam Beam" juga menjadi lagu solo pertama Soyeon yang mendapatkan kemenangan di acara musik.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru