Kontroversi
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Jeon Soyeon (G)I-DLE kemarin, Jumat (26/6), Tim Redaksi WowKeren memutuskan mengulas muntas merjalanan karier grup hingga solo dari idol cantik kelahiran tahun 1998 ini.

WowKeren - Februari lalu, Soyeon menuai kontroversi lantaran lagu buatannya dinilai telah melakukan plagiarisme kepada karya ATEEZ. Soyeon diketahui menciptakan lagu "Sun" untuk final acara survival idol "My Teen Girl".

Setelah penayangan, publik menyadari kemiripan dari "Sun" dan "Wave" milik ATEEZ yang dirilis pada 2019 lalu. KQ Entertainment selaku agensi ATEEZ pun memberikan tanggapan tegas terkait hal ini. Agensi ATEEZ membantah bahwa telah memberikan izin "Wave" dijadikan kredit atas lagu buatan Soyeon.

Soyeon dan Cube Entertainment mengungkapkan permintaan maaf terkait dengan persamaan melodi dari "Sun" dan "Wave" ATEEZ. Soyeon juga mengungkapkan permintaan maaf pribadi kepada produser "Wave" atas kasus plagiarisme ini dan memastikan bahwa kedepannya sang produser "Wave" juga akan masuk dalam kredit lagu "Sun". Meski permasalahan selesai, pada Juni lalu Soyeon masih menuai kritik lantaran ketahuan mendapatkan royalti atas lagu "Sun".

Pada Juni lalu, Soyeon juga menuai kontroversi karena gaya pakaiannya yang dinilai tidak pantas. Soyeon diketahui menjalani pemotretan dengan gaya berani memakai outfit underboobs. Namun, permasalahan justru bukan datang dari outfit underboobs.

Permasalahan datang dari celana yang kelewat terbuka di bagian tak semestinya. Soyeon sendiri memutuskan untuk tidak memberikan tanggapan terkait dengan kontroversi di mata publik ini.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait