Puncak Karier
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Jeon Soyeon (G)I-DLE kemarin, Jumat (26/6), Tim Redaksi WowKeren memutuskan mengulas muntas merjalanan karier grup hingga solo dari idol cantik kelahiran tahun 1998 ini.

WowKeren - (G)I-DLE meraih popularitas tinggi bahkan sejak awal debut di 2018, lagu "Latata" sukses besar. (G)I-DLE dinilai menjadi salah satu grup rookie monster kala itu. Hal ini membuat setiap karya baru dari (G)I-DLE semakin dinantikan. Kemampuan Soyeon sebagai idol-komposer juga semakin diagungkan.

Sayang Februari tahun lalu, (G)I-DLE harus ikut vakum secara tidak langsung karena Soojin terseret kasus bullying. Pada Agustus, Soojin kemudian diumumkan resmi keluar dan (G)I-DLE resmi menjalankan karier mereka sebagai 5 anggota hingga saat ini.

(G)I-DLE resmi comeback dengan formasi baru pada Maret 2022 lalu dengan album studio pertama mereka sejak debut, "I NEVER DIE". Pada lagu ini, "Tomboy" menjadi tittle track yang dipilih oleh (G)I-DLE. "I NEVER DIE" memiliki total 8 lagu di mana tak hanya "Tomboy" yang menjadi sorotan, B-Side Track "My Bag" juga sukses viral.

"Tomboy" berhasil menunjukkan kualitas (G)I-DLE bahkan setelah terseret kontroversi besar mantan anggotanya. "Tomboy" bahkan menjadi lagu dari grup idol wanita generasi 4 pertama di 2022 yang mendapatkan predikat "Perfect All Kill" (PAK).

Pada wawancara perdana kala mempromosikan "I NEVER DIE", Soyeon terang-terangan mengaku takut (G)I-DLE hancur setelah kehilangan 1 anggota namun ia mempercayai WINNER (II) yang memberikan semangat kepadanya. Namun, kekhawatiran leader (G)I-DLE ini tidak terbukti dan ia mengaku sangat bersyukur atas hal tersebut.

"Kami menghadapi masalah besar tahun lalu. Aku memiliki pemikiran ini pada waktu itu. 'Bukankah tim hancur jika seorang anggota pergi?', selalu ada prasangka seperti itu, tapi WINNER sunbaenim (senior) adalah satu-satunya orang yang aku percayai," ucap Soyeon Mei lalu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru