Muncul Isu Duet Prabowo-Puan, Cak Imin Sebut Tetap Harus Izin
Instagram/cakiminow
Nasional

Sebelumnya, Gerindra dan PKB memang telah mengisyaratkan akan berkoalisi. Namun belakangan ini, muncul isu bahwa Prabowo akan maju di Pilpres 2024 bersama Puan Maharani.

WowKeren - Nama-nama tokoh yang digadang-gadang akan maju menjadi Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 sudah mulai bermunculan. Seperti yang santer terdengar belakangan ini, di mana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan berduet dengan Puan Maharani.

Isu duet Prabowo-Puan itu pun mendapat tanggapan dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Gerindra dan PKB mengisyaratkan akan berkoalisi.

Maka dari itu, Cak Imin pun menegaskan bahwa semua keputusan yang menyangkut Gerindra tetap harus sizin darinya. Hal ini dikarenakan menurutnya Gerindra dan PKB telah bersepakat untuk berkoalisi di Pemilu dan Pilpres 2024.

"Kita sama Gerindra sudah tanda tangan, untuk semua keputusan adalah di Pak Prabowo sama saya," ujar Cak Imin saat peluncuran buku yang ditulisnya "Visioning Indonesia: Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan" di kawasan Senayan, Rabu (7/9).


Dalam acara peluncuran buku Cak Imin itu, juga tampak dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Mendes Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, serta sejumlah anggota DPR dan perwakilan Duta Besar di Indonesia.

Cak Imin lantas menilai bahwa wacana duet Prabowo-Puan itu harus kembali dibicarakan dengan melibatkan PKB. Apalagi, suara PKB dinilai juga akan menentukan andai keduanya memang berpasangan dan maju di Pilpres 2024.

Maka dari itu, Cak Imin pun mengatakan bahwa ia akan membicarakan hal tersebut langsung dengan Puan dalam rencana pertemuan keduanya pekan ini. Dalam hal ini, ia akan bertanya kepada Puan mengenai hasil pertemuannya dengan Prabowo.

"Sehingga besok, minggu ini, saya ketemu Bu Puan juga khusus empat mata dengan Bu Puan, sudah janjian untuk follow up apa yang terjadi antara ikatan Gerindra dan PKB," terang Cak Imin.

Di samping itu, Cak Imin juga menerangkan bahwa dorongan agar dirinya maju di Pilpres 2024 merupakan keputusan Muktamar partai. Sehingga bila nantinya ia memang maju dan hanya menjadi Cawapres, ini juga dikembalikan kepada dan dibahas dalam Muktamar dengan melibatkan semua kader daerah.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait