Terungkap Alasan Alan Rickman Tetap Perankan Prof. Snape di 'Harry Potter' Meski Didiagnosa Kanker
imdb
Film

Setelah didiagnosa menderita kanker prostat pada tahun 2005, Alan Rickman memutuskan untuk tetap terlibat dengan serial film Harry Potter memainkan karakter Severus Snape.

WowKeren - Profesor Severus Snape telah menjadi salah satu sosok yang mendapat tempat tersendiri di hati para penggemar waralaba Harry Potter. Pemerannya, Alan Rickman, meninggal pada 14 Januari 2016 silam.

Setelah didiagnosa menderita kanker prostat pada tahun 2005, Rickman memutuskan untuk tetap terlibat dengan serial film tersebut. Dalam kutipan dari buku yang akan datang yang mengumpulkan tulisan-tulisan pribadinya, Rickman menjelaskan keputusan itu secara sederhana, menulis bahwa dia merasa berkewajiban untuk melihat peran itu.

Entri tersebut hanyalah salah satu dari sejumlah angsuran dalam jurnalnya yang merinci karyanya pada film Harry Potter. Entri lain juga menyentuh fakta bahwa J.K. Rowling telah mengungkapkan aspek-aspek kunci dari karakter Snape kepadanya secara rahasia.


Satu entri tahun 2007 menunjukkan bahwa pengungkapan, yang diberitahukan kepadanya sejak awal oleh Rowling, menyebutkan bahwa Snape mencintai ibu Harry Potter, Lily. Sebelum produksi "Harry Potter and The Order of The Phoenix" diluncurkan, dia menulis, "Akhirnya, ya sampai ke HP 5. Sensasinya tidak naik atau turun. Argumen yang menang adalah argumen yang mengatakan, 'Lihat sampai habis. Ini ceritamu.'"

Di tahun yang sama, Rickman juga sempat menulis bahwa dia telah selesai membaca novel Harry Potter sampai terakhir. Menurutnya, Snape mati sebagai seorang pahlawan.

"Snape mati dengan heroik, Potter menggambarkan dia kepada anak-anaknya sebagai salah satu pria paling berani yang pernah dia kenal dan memanggil putranya Albus Severus," lanjutnya. "Ini adalah ritus peralihan yang asli. Satu informasi kecil dari Jo Rowling tujuh tahun lalu - Snape mencintai Lily – memberi saya tepi tebing untuk bertahan."

Rickman telah memainkan banyak penjahat sepanjang kariernya, termasuk debut filmnya sebagai pemimpin teroris Jerman Hans Gruber di "Die Hard". Pada tahun 2016, Rickman meninggal setelah pertempuran panjang melawan kanker pankreas. Namun, warisannya sebagai Profesor Snape tetap hidup.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait