Tetap Seimbang Meski Tidak Berolahraga
Dokumentasi Zhiya
Health

Banyak orang kebablasan mengurangi porsi makan sampai tubuh mengalami kekurangan nutrisi. Bagaimana cara menjaga pola makan diet agar tetap bernutrisi seimbang? Ini ulasan Zhiya Maulana selengkapnya!

WowKeren - Agar hasil diet bisa dengan cepat terlihat, olahraga adalah jalan keluar terbaik yang kerap dilakukan oleh para pemula diet. Meski demikian, anggapan tersebut kurang benar. "Olahraga itu sebenarnya bukan untuk kurus. Karena pada dasarnya olahraga itu untuk meningkatkan level kebugaran," terang Zhiya. "Jadi kalau mau coba olahraga, jadwalkan benar-benar dan jadikan prioritas. Perkara olahraganya harus apa, apa saja yang penting bisa konsisten."

Di sisi lain, jika pemula masih merasa kesulitan untuk membiasakan olahraga, jangan khawatir! Zhiya mengungkapkan bahwa mereka masih bisa menurunkan berat badannya tanpa harus berolahraga. Hal ini dilakukan dengan penerapan pola makan gizi seimbang secara konsisten.

"Kalau orang mau menurunkan berat badan tapi enggak mau olahraga, bisa? Bisa banget. Tinggal mengatur makan saja, yang penting defisit kalori. Jadi, kita harus mengerti kalori dan makro nutrisi," sambung Zhiya. "Untuk kebutuhan proteinnya juga enggak perlu tinggi-tinggi banget karena enggak perlu ada regenerasi pada otot-otot yang rusak. Karena nutrisi untuk otot itu protein."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru