Tips Temukan Cara Diet Terbaik
TikTok/zhiyamaulana
Health

Banyak orang kebablasan mengurangi porsi makan sampai tubuh mengalami kekurangan nutrisi. Bagaimana cara menjaga pola makan diet agar tetap bernutrisi seimbang? Ini ulasan Zhiya Maulana selengkapnya!

WowKeren - Menurut Zhiya, konsep dasar diet adalah menjaga pola makan. Namun, dewasa ini anggapan tersebut menjadi bergeser sehingga dianggap sebagai pola makan untuk menurunkan berat badan. Demand penurunan berat badan dengan instan ini akhirnya melahirkan berbagai metode atau jenis-jenis diet. Karena itulah, pemula diet harus benar-benar selektif memilih cara terbaik untuk bisa menurunkan berat badan.

Menurut Zhiya, langkah pertama yang harus dilakukan para pemula diet adalah mengerti konsep kalori terlebih dahulu. Selanjutnya, mulai perhatikan kandungan nutrisi pada makanan. Seperti diketahui, makronutrisi yang wajib dipenuhi meliputi karbohidrat, protein dan lemak. Dengan penerapan nutrisi yang seimbang inilah, pola makan diet seimbang ini cocok diterapkan untuk semua orang.

Di sisi lain, pemilihan waktu makan adalah hal yang harus diperhitungkan. "Timing makan juga penting. Kalau sibuk cuma bisa makan siang sama malam, mau enggak mau makannya porsi banyak," kata Zhiya. "Misalnya, kebutuhan harian 2.000 kalori, berarti makan siang dan malam 1.000 kalori. Sebaliknya, kalau suka camilan berarti makanannya bisa sehari 6 kali tapi sedikit-sedikit. Jadi, kita harus mengerti kebutuhan kalori dan disesuaikan dengan aktivitas kita."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru