Birthday Spotlight: Happy Huh Yunjin Day
Naver Dispatch
Selebriti

Rubrik birthday spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Tim redaksi akan mengulas riwayat hidup dan perjalanan karier Huh Yunjin LE SSERAFIM yang berulang tahun pada Sabtu (8/10) hari ini.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight minggu ini kembali untuk memberi informasi segar mengenai sosok idol yang digandrungi penggemar. Kali ini, Huh Yunjin LE SSERAFIM akan menghiasi rubrik Birthday Spotlight yang sudah dirangkum oleh tim WowKeren.

Huh Yunjin atau yang akrab disapa Yunjin saat ini menjadi idol di bawah naungan agensi Source Music. Idol berdarah Korea-Amerika ini merayakan ulang tahunnya yang ke 21 tahun (perhitungan internasional).


Debut Huh Yunjin merupakan sesuatu yang telah dinantikan mengingat dirinya telah melalui semua lika-liku perjalanan karier. Huh Yunjin mulai dikenal ketika menjadi salah satu peserta "Produce 48" pada tahun 2018.

Namun, ia menduduki peringkat 6 di episode 11 dan tersingkir. Yuk, intip perjalanan karier Huh Yunjin LE SSERAFIM mulai dari pra debut hingga proyek terbarunya mendatang dalam poin-poin berikut ini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Huh Yunjin merupakan idol yang berasal dari Gangnam-gu, Korea Selatan dan lahir pada 8 Oktober 2001. Kampung halaman idol satu ini diketahui berada di Niskayuna New York, Amerika Serikat.

Huh Yunjin dulu tinggal di Amerika Serikat dan berpartisipasi dalam musikal dan opera sebelum datang ke Korea Selatan sebagai trainee. Hingga akhirnya, ia pun menjadi trainee di bawah naungan Pledis Entertainment. Dikabarkan bahwa Huh Yunjin akan debut dengan Lee Kaeun dalam girl grup setelah "Produce 48" berakhir.

Namun, Lee Kaeun meninggalkan Pledis pada tahun 2019 membuat masa depan Huh Yunjin untuk debut sempat tidak diketahui kelanjutannya. Pada bulan Agustus 2019, Yunjin dan Myung Hyungseo, salah satu anggota grup "Busters" mengadakan tur ke Hanlim Multi Art School tempat mereka menghadiri Hanlim TV.

Sepertinya dia terus belajar dan berlatih, menunggu debutnya di masa depan yang tertunda. Bahkan, ada rumor bahwa Huh Yunjin akan menjadi kontestan dalam versi wanita mendatang dari "I-LAND" yang diproduksi oleh Big Hit Entertainment. Namun, hal ini lagi-lagi tidak pernah dikonfirmasi sehingga nasib debut Huh Yunjin kembali dipertanyakan.

2. Debut


Debut
Source Music

Pada Agustus 2021, Huh Yunjin dikabarkan pindah agensi dari Pledis Entertainment ke Source Music. Ia pun menjadi line up girl grup LE SSERAFIM bersama dua mantan member IZ*ONE yakni Kim Chaewon dan Miyawaki Sakura. Huh Yunjin merupakan member LE SSERAFIM yang terakhir diungkapkan oleh Source Music sebagai line up grup.

Berhasilnya debut Huh Yunjin di LE SSERAFIM membuat siapa pun bangga. Pasalnya, ia sempat mengatakan bahwa hampir menyerah untuk menjadi penyanyi karena statusnya yang tidak jelas.

Dia berlatih paling lama dari semua anggota LE SSERAFIM, dengan total 4 tahun 5 bulan. Hingga akhirnya, pada 2 Mei 2022, Huh Yunjin resmi debut bersama LE SSERAFIM. Dan kini, girl grup ini menarik perhatian karena lagu hits mereka.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Berkat kerja kerasnya untuk debut, Huh Yunjin kini menjadi idol yang dipuja karena kemampuan menyanyi dan menarinya. Secara individu, dirinya belum menorehkan prestasi yang tinggi karena tergolong sebagai idol yang baru debut.

Namun, Huh Yunjin menerima pujian karena kemampuan vokal live-nya ketika membawakan lagu "FEARLESS". Dengan koreografi yang tergolong sulit, penampilan pertama Huh Yunjin membawakan lagunya sendiri menuai pujian.

Secara khusus, LE SSERAFIM memenangkan penghargaan di acara musik mingguan "The Show" pada 10 Mei. Ini menandai kemenangan acara musik pertama LE SSERAFIM dalam karier mereka yang hanya membutuhkan waktu 8 hari menjadi yang tercepat kedua di antara semua girl grup.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Twitter/le_sserafim

Setelah debut, Huh Yunjin merilis lagu ciptaannya dan kemudian dirilis di channel YouTube LE SSERAFIM. Lagu solonya ini berjudul "Raise y_our glass". Huh Yunjin berhasil menghangatkan hati penggemar dengan merilis lagu ciptaannya sendiri.

Judul lagu "Raise y_our glass" sendiri dipilih Huh Yunjin dari hasil kombinasi atas namanya "Y" (yang berarti inisial namanya "Yunjin") dengan "Our" (yang berarti "kami") hingga digabungkan dan terbentuklah kata "Y_our". Lagu yang diciptakannya ini dibuat oleh Huh Yunjin khusus untuk menceritakan kisah perjalanannya bersama anggota dan penggemarnya.

Lagu ini menjadi bentuk rasa syukur karena Huh Yunjin tidak menyangka akan berakhir seperti sekarang ini yaitu debut dan digandrungi banyak penggemar. Melalui "Raise y_our glass", Huh Yunjin membuktikan bahwa ia adalah idol rookie yang memiliki keterampilan menulis lagu dan vokalnya yang di atas rata-rata.

5. Kontroversi


Kontroversi

Sosok Huh Yunjin sejauh ini belum terlibat dalam hal-hal yang mengacu pada kontroversi. Baik kontroversi kencan hingga perilakunya, ia merupakan idol yang jauh dari hal-hal kontroversial.

Namun, kehadiran LE SSERAFIM sempat ramai akan kontroversinya. Seperti salah satunya konsep pakaian member LE SSERAFIM dinilai terlalu terbuka. Begitu pula dengan kontroversi tarian koreografinya yang juga dianggap terlalu provokatif.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

LE SSERAFIM akan segera comeback dengan merilis mini album mereka "ANTIFRAGILE" pada 17 Oktober. Secara bertahap, Huh Yunjin bersama rekan satu grupnya merilis teaser foto dan video untuk comeback tersebut.

Ini menjadi comeback pertama mereka setelah salah satu anggotanya Kim Garam keluar dari grup. Keluarnya Kim Garam lantaran terlibat kontroversi bullying yang sempat membuat LE SSERAFIM menjadi perbincangan hangat tidak lama setelah debut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait